Jangan sia-siakan kaum lansia, kata Bupati Seruyan

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, lansia, lanjut usia, orang tua, sehat

Jangan sia-siakan kaum lansia, kata Bupati Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir membuka lomba Lansia Sehat tingkat kabupaten di Kuala Pembuang, Senin, (29/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ia pimpin, agar tidak menyia-nyiakan orang tua atau pun kaum lanjut usia (lansia).

"Orang tua itu harus kita hormati dan dirawat sebaik mungkin," katanya di sela lomba Lansia Sehat tingkat kabupaten di Kuala Pembuang, Senin.

Ia menilai, jasa orang tua kepada anak-anaknya sangatlah besar dan memiliki peranan penting terhadap berbagai capaian maupun kesuksesan yang bisa diraih selama ini.

Melalui lomba Lansia Sehat, diharapkan dapat memotivasi keluarga dan masyarakat, untuk meningkatkan pelayanan kepada orang tua secara optimal.

Hingga pada akhirnya semua orang tua atau kaum lansia yang ada di Seruyan, tidak ada yang merasa kesepian, sedih dan merasa tidak berguna.

"Oleh karena itu, orang tua atau pun lansia harus kita hormati serta rawat, agar mareka merasakan kebahagian," ungkapnya.

Pihaknya menginginkan, semua orang yang tinggal dan hidup di Seruyan benar-benar bahagia dan sejahtera. Baik mereka yang masih anak-anak, dewasa maupun para lansia.