Legislator minta Pemkab Seruyan cermat dalam penatausahaan keuangan dan aset daerah

id Dprd seruyan, seruyan, kuala pembuang, wtp, wdp, bpk ri, legislatif, legislator

Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) dan Wakil Bupati Seruyan Iswanti (kiri) saat rapat paripurna di DPRD setempat. (Foto Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Arrahman meminta agar pemerintah kabupaten bisa bekerja lebih optimal, guna mewujudkan pembangunan seperti yang dicita-citakan masyarakat selama ini.

"Pemkab harus terus bekerja secara optimal, serta cermat dalam melakukan penatausahaan keuangan dan aset daerah," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Hal itu ia ungkapkan saat membacakan hasil rapat pembahasan raperda pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018, pada sidang paripurna yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Seruyan.

Tujuannya agar pada penilaian Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng selanjutnya, Seruyan bisa melakukan perbaikan terhadap raihan opini saat ini, yakni dari Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Guna mewujudkannya, perlu komitmen serta kerja keras dari semua pihak. Sebab tanpa adanya kekompakan dan niatan untuk meraih yang lebih baik, tentu tujuan itu sulit dicapai," tuturnya.

Pihaknya selaku wakil rakyat dan sesuai tugas dan fungsinya, siap mendukung dan mendorong Pemkab Seruyan mewujudkan hal itu. Jika raihan opini dari BPK RI semakin baik, maka menunjukkan bahwa kinerja pemkab pun sudah terlaksana dengan baik.

Arrahman berharap, agar kepala daerah bisa menginstruksikan setiap pimpinan organisasi perangkat daerah, untuk bisa memaksimalkan kinerjanya, termasuk hingga ke tingkatan paling bawah.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar