Ribuan orang akan hadiri upacara HUT ke-17 Bartim

id pemkab bartim,pemerintah kabupaten,barito timur,sekda,sekretaris daerah,eskop,hut ke-17,hari jadi,tamiang layang

Ribuan orang akan hadiri upacara HUT ke-17 Bartim

Sekretaris Daerah Barito Timur Eskop. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah akan dilaksanakan ragam kegiatan mulai dari upacara, syukuran, pameran, hiburan rakyat hingga berbagai perlombaan olahraga.

"Untuk upacara rencananya digelar di halaman Kantor Bupati Barito Timur, dengan jumlah undangan mencapai 5.000 orang yang telah disebar ke seluruh kabupaten/kota se-Kalteng," kata Sekretaris Daerah Bartim Eskop di Tamiang Layang, Rabu.

Sasaran dari undangan itu meliputi berbagai pihak, baik dari kalangan pemerintah daerah, pelaku usaha, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan para pemangku kepentingan lainnya, termasuk para tokoh pendiri Barito Timur. Bahkan undangan juga disebar ke sejumlah wilayah kabupaten tetangga di Kalimantan Selatan.

Rencananya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diinformasikan akan datang didampingi istri dan anaknya. Gubernur dikabarkan akan menjadi inspektur upacara sekaligus membuka Bartim Expo tahun 2019.

"Setelah upacara, acara akan dilanjutkan syukuran HUT ke-17 Barito Timur di Gedung Pertemuan Umum Mantawara dan pada malam harinya, barulah akan dilaksanakan pembukaan Bartim Expo 2019," ungkapnya.

Bartim Expo akan dilaksanakan selama 17 hari, sejak 3-20 Agustus 2019. Pada expo itu, akan dipamerkan berbagai hasil pembangunan yang ditampilkan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) serta peserta lainnya, seperti instansi vertikal dan swasta, hingga para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Lebih lanjut Eskop memaparkan, pada usia ke-17 tahun tersebut, diharapkan partisipasi semua pihak dapat lebih ditingkatkan dalam rangka mewujudkan pembangunan yang lebih baik menuju Gumi Jari Janang Kalalawah.

Berbagai capaian prestasi yang berhasil diraih Barito Timur selama ini, terhitung sejak dimekarkan menjadi kabupaten seharusnya menjadi motivasi tersendiri bagi semua pihak, baik yang berada di perkotaan maupun pelosok perdesaan.

"Semua pihak harus lebih semangat lagi, untuk turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan di daerah, sesuai dengan kemampuan ataupun bidangnya masing-masing," jelas Eskop.