Polisi tangkap sopir tangki tabrak warga Hajak

id satlantas polres barito utara,sopir truk bbm tabrak warga hajak,polsek gunung purei

Polisi tangkap sopir tangki tabrak warga Hajak

Sopir truk tangki BBM Budi Santoso (kedua kanan) saat berada di Mapolsek Gunung Purei di Desa Lampeong dijemput personel Satlantas Polres Barito Utara untuk di bawa ke Muara Teweh, Rabu (31/7/2019) . (Foto Satlantas Polres Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito Utara, Kalimantan Tengah, menangkap seorang sopir mobil tangki bahan bakar minyak bernama Budi Santoso yang menabrak  Pingki (15) warga Desa Hajak kilometer 16 RT 08 Kecamatan Teweh Baru hingga meninggal dunia di tempat kejadian.

"Pelaku sudah kami amankan di Mapolres Barito Utara beserta barang bukti sebuah truk tangki BBM," kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto L Kramajaya di Muara Teweh, Rabu.

Sopir mobil tangki BBM berkafasitas 10.000 liter  warna biru dengan nomor polisi DA 1207 ZC itu ditangkap di wilayah Desa Ledian Kecamatan Bantian Besar Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur pada Rabu (31/7) pagi oleh personel Polsek Gunung Purei Kabupaten Barito Utara saat melarikan diri setelah menabrak korban.

"Saat ditangkap di wilayah Kaltim itu, pelaku sedang dalam keadaan bingung dan keadaan takut," katanya.

Pelaku ditangkap setelah kabur karena menabrak korban di Jalan Negara Muara Teweh - Kandui kilometer 18 Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru pada Selasa (30/7) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Kejadian itu berawal dari pelaku selesai mengantar BBM jenis solar ke perusahaan di wilayah Kabupaten Murung Raya perjalanan menuju arah Kandui Kecamatan Gunung Timang, saat di kilometer 18 di Desa Hajak, korban remaja laki-laki itu sedang menyeberang jalan sambil berlari.

Sementara sopir truk tangki melintas hingga menabrak korban meninggal dunia dilokasi kejadian.

"Saat ini sopir masih dalam pemeriksaan petugas," ujar Kasat Lantas. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar