Pemkot diminta terbitkan intruksi pemasangan bendera merah putih

id kota palangka raya,dprd palangka raya,ketua dprd palangka raya,sigit k yunianto,sekretaris dpd pdip kalteng,hut ri tahun 2019

Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengajak seluruh lapisan masyarakat menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019, dengan memasang bendera merah putih serta menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Langkah tersebut sebagai bentuk ungkapan syukur atas kemerdekaan NKRI sekaligus menunjukkan bahwa rasa nasionalisme seluruh lapisan masyarakat di wilayah ini sangat tinggi, kata Sigit di Palangka Raya, Jumat.

"Mari kita pasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Memasang umbul-umbul di lingkungan kita. Dan, mari kita dengan penuh semangat meneriakkan, Merdeka!!!," tambahnya.

Pria yang menjabat Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng itu berharap, Pemerintah Kota Palangka Raya menerbitkan intruksi. Di mana intruksi tersebut berisi pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di seluruh kantor satuan kerja perangkat daerah (OPD) maupun rumah-rumah masyarakat.

Dia mengatakan pemkot sebagai pemangku kebijakan sekaligus pengayom masyarakat, harus terdepan dalam menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan NKRI. Sebab, kehidupan aman dan tentram yang dinikmati sekarang ini, berkat perjuangan para pendahulu yang rela mati untuk terbebas dari penjajahan negara lain.

Baca juga: Jangan jadikan peringatan HAN sekadar seremonial

"Ketika kita mengisi HUT Kemerdekaan NKRI dengan gegap gempita, saya percaya, para pahlawan yang gugur di medan perang, akan tersenyum bangga. Jasa mereka benar-benar kita harga sampai sekarang dan selama-lamanya," kata Sigit.

Menurut pria yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Palangka Raya periode 2019-2024 itu, sorak sorai dan gegap gempita menyambut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan NKRI, juga salah satu bentuk perlawanan terhadap oknum-oknum yang mencoba mengganti Pancasila dengan ideologi lain.

"Melalui peringatan HUT Kemerdekaan NKRI ini, mari tunjukkan pada dunia bahwa kita tetap satu dan tidak bisa dipecah belah. Ideologinya tetap Pancasila, dan Merdeka harga mati," demikian Sigit.

Baca juga: Pemkot diharapkan tambah anggaran pengembangan pariwisata

Baca juga: Kader PDIP Kalteng dicalonkan parpol lain maju di Pilkada 2020

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar