Pemprov sebut prestasi Kalteng pada PON tidak memuaskan

id Pemprov kalteng, pemerintah provinsi, kalimantan tengah, palangka raya, sekda, fahrizal fitri, gubernur, sugianto sabran, pekan olahraga nasional, PON

Pemprov sebut prestasi Kalteng pada PON tidak memuaskan

Sekda Kalteng saat pelepasan atlet Pra PON ke-XX di Palangka Raya, Jumat, (2/8/2019). (Foto Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyadari, bahwa prestasi olahraga yang ada saat ini kurang begitu menggembirakan, terbukti pada pencapaian para atlet daerah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

"Saat itu Kalteng berada pada peringkat 26 dari sebanyak 34 provinsi yang berpartisipasi," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri saat melepas atlet Pra PON XX tahun 2019 di Palangka Raya, Jumat.

Untuk itu pihaknya meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), para pengurus cabang olahraga serta pemangku kepentingan lainnya, agar terus bersinergi dan bekerja keras meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional tersebut.

Dispora dan Satuan Pelaksana Pra PON untuk melakukan persiapan secara maksimal pada seluruh cabang olahraga yang ada, termasuk dalam penyediaan fasilitas guna meraih prestasi terbaik agar bisa lolos pada PON ke-XX. Kalau bisa, Kalteng diharapkan lolos dengan menjadi juara.

"PON tahun depan rencananya akan digelar di Papua, maka bisa saya katakan bahwa PON ke-XX sebagai PON prestasi. Sehingga bukan hanya sebagai ajang mengirimkan atlet untuk berpartisipasi tanpa adanya prestasi," tegasnya.

Pra PON merupakan ajang untuk mengukur sampai sejauh mana pencapaian atau pembinaan olahraha di masing-masing daerah, juga sebagai syarat menentukan cabang olahraga yang lolos pada PON ke-XX mendatang.

Untuk itu, Ia menegaskan, agar para atlet beserta seluruh pihak terkait lainnya, bisa mengikuti Pra PON dengan sungguh-sungguh serta menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi keberhasilan pada Pra PON akan turut membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas.

"Selamat mengikuti Pra PON, selamat bertanding dan tunjukkan bahwa atlet asal Kalteng memiliki semangat juang tinggi, disiplin, sportif serta senantiasa memiliki semangat Isen Mulang," ucapnya saat melepas Kontingen Pra PON Kalteng yang terdiri dari 483 orang di halaman kantor Gubernur Kalteng.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar