Warga hibahkan rumah demi perluas halaman masjid

id Warga hibahkan rumah demi perluas halaman masjid,TMMD,TNI,Pangkalan Bun,Kotawaringin Barat

Warga hibahkan rumah demi perluas halaman masjid

Halaman Masjid Miftahul Jannah Pangkut menjadi lebih luas setelah alat berat diturunkan untuk membantu membongkar rumah Ustaz Ali, yang sebelumnya telah dihibahkan langsung oleh sang ustaz untuk kepentingan masjid. (Foto Istimewa)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 yang dilaksanakan Kodim 1014 Pangkalan Bun di Kelurahan Pangkut Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah mampu mengetuk hati seorang ustaz bernama Ali.

Ustaz Ali menghibahkan tanah beserta rumahnya demi memperluas halaman Masjid Miftahul Jannah agar semakin banyak warga yang bisa shalat berjamaah di Masjid Miftahul Jannah saat Hari Raya Idul Adha nanti, kata Danramil 04 Pangkut Lettu Czi Yunus melalui telepon seluler, Minggu.

"Monggo pak, kita bongkar saja rumah saya biar nanti kita bersama warga yang lain bisa shalat Idul Adha berjamaah disini," ucap Lettu Yunus menirukan kalimat yang diucapkan sang ustadz kepadanya.

Yunus menjelaskan, momen haru tersebut terjadi saat dirinya bersama anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1014 Pangkalan Bun tengah melakukan perbaikan bagian atap masjid dan pengecatan ulang bangunan masjid di lokasi TMMD tersebut.

Lettu Yunus menambahkan, banyak hal-hal haru dan menyentuh hati hingga membuat air mata menetes selama perjalan TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut.

Kaum bapak-bapak yang tanpa komando dengan ikhlas berbondong-bondong datang untuk gotong-royong membantu tim satgas TMMD dalam setiap pekerjaan mulai dari membuat jembatan, membuka dan melebarkan jalan, hingga merehabilitasi beberapa tempat ibadah.

Kemudian kaum ibu-ibu yang silih bergantian membawa makanan, mulai dari membawakan nasi beserta lauk-pauknya, serta camilan berat seperti singkong rebus, jagung rebus dan pisang kepok rebus.

TMMD tidak hanya kegiatan rutin TNI dalam membantu pembangunan di desa, tetapi juga menjadi momen menyatukan seluruh masyarakat. Pembangunan dalam TMMD dilaksanakan TNI bersama masyarakat.

Program rutin ini kini makin dipahami oleh masyarakat luas. Hal itulah yang membuat kehadiran program TMMD makin dinanti dan didukung masyarakat karena manfaatnya benar-benar dirasakan sangat besar.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar