Paskibraka Kapuas mulai jalani karantina

id Paskibra Kapuas mulai jalani karantina,Kapuas,Hari kemerdekaan,Paskibraka

Paskibraka Kapuas mulai jalani karantina

Sebanyak 70 peserta Paskibra Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, saat mengikuti pelatihan di kawasan Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (5/8/2019). (Foto Antara Kalteng/ All Ikhwan)

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) setempat, mulai melatih anggota Pasukan Pengibar Bendera  Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 yang terpilih.

"Sejak bulan April tahun 2019 lalu kami sudah menetapkan peserta yang terpilih ada sebanyak 74 orang yang merupakan pelajar dari sejumlah sekolah di kecamatan di Kabupaten Kapuas," ucap Kepala Disbudpora Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana di Kuala Kapuas, Senin.

Dari sebanyak 74 peserta yang terpilih tersebut, sebanyak empat orang dikirim untuk bergabung dengan Paskibraka di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, sedangkan sebanyak 70 orang mengikuti paskibraka di tingkat Kabupaten Kapuas.

"Empat orang pelajar yang dikirim ke provinsi terdiri dua putra dan dua putri yang berasal dari empat sekolah yaitu SMA 1 Kapuas Hilir, SMA 1 Selat, SMA 2 dan MAN Selat. Mereka lolos semua menjadi pasukan pengibar bendera di tingkat provinsi," katanya.

Sementara itu, sebanyak 70 anggota Paskibraka Kabupaten Kapuas saat ini sudah dikarantina dan sudah mengikuti sejumlah pelatihan Paskibraka secara rutin di kawasan Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Mereka menjalani latihan yang dimulai dari pagi hingga sore hari. Peserta harus mengikuti aturan dan membiasakan diri dengan lingkungan dan suasana selama latihan dan karantina yang sangat disiplin dan ketat.

"Sejak 2 Agustus kemarin para peserta sudah memulai pelatihan Paskibraka yang dilatih oleh pelatih dari Kodim 1011/ Klk dan Polres Kapuas, hingga sampai pada 17 Agustus 2019 mendatang," terang Tatang.

Tatang berharap seluruh anggota Paskibraka Kapuas yang terpilih dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh serta melaksanakan tugas dengan baik pula, supaya pada saatnya nanti pelaksanaan pengibaran bendera dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Gunakan dengan sebaik-baiknya, apa yang diberikan dan dipercaya untuk mengemban tugas sebagai pengibar bendera merah putih, serta jaga kesehatan," demikian Tatang.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar