Pergantian pejabat diharapkan membawa semangat baru

id Pergantian pejabat diharapkan membawa semangat baru,Polda Kalteng,Dirlantas

Pergantian pejabat diharapkan membawa semangat baru

Jabatan Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng diserahterimakan dari Kombes Pol Aries Syahbuddin ke Kombes Pol Jafar Sodiq yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Kalteng yang dilaksanakan di aula Polres Palangka Raya, Senin (5/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Serah terima jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Tengah dari Kombes Pol Aries Syahbuddin kepada Kombes Pol Jafar Sodiq diharapkan membawa semangat baru bagi Direktorat Lalu Lintas.

"Kombes Pol Aries Syahbuddin dipromosikan menjadi Dirlantas Polda Sulawesi Selatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Selasa.

Serah terima jabatan dilaksanakan Senin (5/8) dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko dan dihadiri beserta pejabat utama yang ada di lingkup Polda Kalteng dan Polres Palangka Raya.

Aries Syahbuddin selama menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Ditlantas Polda Kalteng hampir satu tahun lebih itu, dinilai banyak memberikan terobosan yang baik di instansinya.

Salah satunya peningkatan penyadaran agar masyarakat tertib berlalu lintas, ketika berada di jalan raya serta keberhasilan anggotanya menangkap beberapa pelaku pencuri kendaraan bermotor yang saat itu sedang bertugas mengamankan lalu lintas di jalan raya.

Terobosan dan prestasi itu diharapkan dapat dilanjutkan, bahkan ditingkatkan oleh pejabat baru yaitu Jafar Sodiq yang sebelumnya menjabat Direktur Binmas polda setempat.

"Mutasi seperti ini merupakan hal yang lumrah di tubuh Polri. Pergeseran pejabat Polda Kalteng itu tujuannya untuk melakukan penyegaran di satuan tersebut. Kemudian, mutasi tersebut juga bentuk dari penghargaan pimpinan kepada kedua pejabat tersebut," ucapnya.

Dijelaskan Hendra, kapolda menekankan kepada pejabat baru agar segera beradaptasi dengan jabatan baru, meskipun sudah mengetahui medan karena di setiap satuan ada perbedaan aktivitas kerja dengan jabatan yang sebelumnya dijabat.

Dia juga mengingatkan agar orang nomor satu di Ditlantas Polda Kalteng itu selalu mengayomi dan melindungi masyarakat dalam hal apa saja.
"Karena anggota Satuan Lalu Lintas selama ini kerjaannya selalu bersentuhan dengan masyarakat dalam hal apa saja," tandasnya.