RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun juara lomba kebersihan tahun 2019

id Kabupaten Kobar,kobar,lomba kebersihan di kobar,RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,wakil bupati kobar,Ahmadi Riansyah

RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun juara lomba kebersihan tahun 2019

RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kabupaten Kobar. (Foto Antara Kalteng/Hendri Gunawan)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah kembali meraih juara pertama lomba kebersihan tingkat organisasi perangkat daerah tahun 2019 yang dilaksanakan pemerintah setempat.

Lomba kebersihan tingkat kabupaten yang dilaksanakan sejak tahun lalu dan dimenangkan oleh RS Sultan Imanudin ini sangat bagus untuk memacu dan memotivasi agar terus menjaga kebersihan, kata Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah di Pangkalan Bun, Selasa.

"Kobar kan sudah 12 kali berturut-turut meraih Adipura. Jadi, tentunya kantor-kantor SOPD juga harus bersih, tertata dan rapi. SOPD itu kan tempat melayani masyarakat, sehingga harus tetap terjaga kebersihannya," tambahnya.

Dikatakan, penilaian lomba kebersihan SOPD tersebut digelar pada bulan Juni lalu. Dimana para pesertanya berasal dari seluruh kantor SOPD yang ada di lingkungan Pemkab Kobar. Dengan proses penilaian melibatkan tim independen yang diambil dari berbagai kalangan di luar ruang lingkup SOPD.

"Semoga apa yang diraih oleh RSSI dapat menjadi contoh sekaligus memotivasi SOPD lain agar terus meningkatkan kebersihan dilingkungan perkantoran mereka, sebab selain untuk kenyaman selama proses pelayanan, kan juga untuk kenyaman para pegawai yang berkerja di kantor tersebut," ungkap Ahmadi.

Baca juga: Bupati Kobar menangis saat lepah calon jemaah haji, ini penyebabnya

Terpisah, Direktur RSSI Pangkalan Bun Fahrudin mengatakan, dari awal pihaknya sudah optimis untuk kembali bisa menjuarai lomba kebersihan SOPD tahun 2019 sekaligus mempertahan gelar yang mereka raih tahun lalu. Sebab banyak pembenahan yang dilakukan, terutama menyangkut hal kebersihan. 

"Soal kebersihan jangan diragukan lagi, hampir lebih dari lima kotak sampah kami sediakan di setiap ruangan, kebersihan ruangan dan lantai selalu diperhatikan dan dilakukan pembersihan oleh petugas tiga kali dalam sehari, taman taman penghijauan juga terus ditambah," ucapnya

Ditambah beberapa inovasi hasil pengembangan sampah. Mulai dari bank sampah yang sudah dilakukan proses pemilihan serta sampah yang bisa dimanfaatkan juga dilakukan daur ulang dan digunakan di kantor RSSI Pangkalan Bun.

Sebagai informasi tambahan, untuk pemenang lomba kebersihan SOPD tingkat Kabupaten Kobar tahun 2019, untuk juara pertama diraih RSSI Pangkalan Bun, juara kedua Sekretariat Daerah Kobar sementara juara ketiga Dinas Kesehatan Kobar, nantinya ketiganya pemenang tersebut diharapkan bisa menjadi pelopor bagi SOPD lain untuk terus berbenah dalam hal kebersihkan.

Baca juga: Turnamen badminton Kapolda Cup Open 2019 hasilkan bibit baru

Baca juga: Bupati Kobar pimpin langsung pembagian seragam sekolah gratis ke siswa baru

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar