Mobil dinas pemkot alami kecelakaan hingga satu korban meninggal

id Mobil dinas pemkot kecelakaan,mobil dinas,Mobil dinas pemkot alami kecelakaan hingga satu korban meninggal

Mobil dinas pemkot alami kecelakaan hingga satu korban meninggal

Kondisi mobil dinas yang dikendarai warga Singkawang usai laka lantas di Sungai Rusa, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas (Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Empat warga Kota Singkawang masing-masing bernama Roby Sanjaya (supir), eka (penumpang), Mardiana Maya Satrini (penumpang) dan Sri Adhayanti (penumpang sekaligus Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial) mengalami kecelakaan lalu lintas tepatnya di Sungai Rusa, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Senin.

Akibat kecelakaan itu, mobil dinas Pemkot Singkawang itu mengalami rusak berat, sementara lima orang yang menjadi korban dari kecelakaan itu terpaksa dilarikan ke RSUD Abdul Aziz Singkawang. Sementara satu korban lainnya, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda Kota Singkawang, Hendryan mengatakan, empat warga Singkawang yang mengalami kecelakaan lalu lintas, satu diantaranya merupakan ASN Pemkot Singkawang yang bertugas di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang.

"Dari kecelakaan itu keempatnya mengalami luka parah dan bahkan ada yang patah tulang pada tulang rusuk dan kaki. Kecalakaan terjadi pada Senin siang kemarin," katanya di Singkawang, Selasa.

Meski mengalami luka yang cukup parah, semuanya masih dalam kondisi sadar. Tetapi masih membutuhkan penanganan yang intensif dari rumah sakit terutama bu Maya dan Yanti.

Hendryan berharap, kelima korban kecelakaan yang di rawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Abdul Aziz Singkawang selalu dalam keadaan baik-baik saja dan segera diberikan kesembuhan.

Terlebih, kecelakaan itu terjadi, ketika ibu Yanti dan rekan-rekan lainnya sedang melaksanakan tugas mengantarkan tamu ke Kabupaten Sambas.

"Namun dalam perjalanan pulang dari Sambas ke Singkawang, mengalami kecelakaan tepatnya di Sungai Rusa," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medis RSUD Abdul Aziz Singkawang, Mularso mengatakan, jika pihaknya sedang menangani lima orang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas tepatnya di Sungai Rusa, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.

"Kita akan melakukan penanganan medis untuk memberikan pertolongan kepada korban," katanya.

Kelima korban kecelakaan itu tiba ke rumah sakit sekitar pukul 13.00 WIB. "Begitu sampai, petugas langsung menyambut dan memberikan penanganan," ujarnya.

Sementara Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengaku, baru mendapat berita ada kecelakaan di Sungai Rusa yang menyebutkan korbannya merupakan istri Kepala Dinas Perkimta beserta rombongan mengalami kecelakaan mengalami patah kaki.

"Dan sekarang lagi di rawat di RSUD Abdul Azis Singkawang. Saya berharap korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas semoga cepat sembuh," katanya.

Kepada masyarakat Singkawang khususnya yang mengendarai mobil, diimbau untuk berhati-hati dalam berkendaraan.

"Jika capek istirahat dan konsentrasi penuh serta berdoa sebelum memulai perjalanan. Dan bagi yang mengalami luka dalam kecelakaan tersebut saya doakan cepat sembuh," ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Singkawang, Agus Priyatno mengatakan, jika mobil dinas yang dipakai istrinya merupakan mobil dinas Perkimta Singkawang.

"Mobil dipakai istri saya karena ada kegiatan PKK di Sambas," katanya.