Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74, pemprov anjangsana ke panti asuhan

id Pemprov Kalteng, Kalteng, Dinsos Kalteng, HUT RI ke-74, sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, anjangsana, panti asuhan

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74, pemprov anjangsana ke panti asuhan

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri (kanan) memberikan bingkisan kepada pengurus panti asuhan Al-Mim yang berada di Jalan Semeru Kota Palangka Raya saat melaksanakan anjangsana dalam rangka HUT RI ke-74, Rabu (7/8/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengisi peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, dengan melakukan anjangsana ke berbagai panti asuhan, salah satunya di Al-Mim yang berada di Jalan Semeru, Kota Palangka Raya, Rabu.

Anjangsana yang dikoordinatori Dinas Sosial Kalteng itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, serta dihadiri sejumlah beberapa instansi di lingkup pemprov itu juga bentuk apresiasi terhadap pengelola panti asuhan.

"Kami dari pemprov sangat berterimakasih kepada pengurus panti asuhan yang telah melakukan pembinaan terhadap anak-anak dengan kondisi orang tuanya tidak mampu, sehingga menampung di sini. Ke depan, kami akan terus memperhatikan setiap panti asuhan yang ada di daerah ini," kata Fahrizal.

Sekda Kalteng itupun memberikan sinyal  kepada panti asuhan Al-Mim bahwa pemprov selalu mendukung dan siap membantu sesuai aturan yang berlaku. Bahkan, dirinya mempersilahkan pengelola panti asuhan mengajukan proposal berkaitan dengan apa saja yang diperlukan di masa mendatang.

Dia mengatakan dengan adanya pemnambahan kapasitas sesuai dengan mereka ajukan nantinya, sudah tentu anak-anak yang menghuni di panti tersebut merasa nyaman tinggal dan menimba ilmu untuk masa depan mereka nantinya. 

"Silahkan ajukan proposal apa saja yang diminta nantinya,  akan di tindak lanjuti oleh pemerintah setempat," ucap Fahrizal.

Baca juga: Legislator Kalteng nilai minyak kelapa Kotim jadi komoditi unggulan

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Sosial Kalteng Budi Santoso mengatakan, anjangsana ini sekaligus penyerahan bantuan untuk panti asuhan tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah. 

Hal serupa tidak hanya diberlakukan kepada panti asuhan Al-Mim saja, melainkan panti sosial milik pemerintah maupun milik swasta. Kegiatan tersebut dilakukan tidak lain sebagain bentuk wujud kepedulian bersama dan silaturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi ril setiap panti. 

"Apa yang sudah dilakukan itu tidak lain semata-mata sebagai bentuk memberikan kepercayaan diri dan motivasi kuat serta semangat hidup yang tinggi bagi anak-anak panti dan pengurusnya," tandas Budi.

Baca juga: Jadikan HUT RI momen tingkatkan prestasi pemuda, kata Ketua DPRD

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar