Wabup Seruyan apresiasi lomba kebersihan rumah tingkat desa dan kelurahan

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, lomba kebersihan lingkungan, rumah, kelurahan, desa, wabup, iswanti, seruyan hilir, kesehatan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti. (Foto Antara Kalteng/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti mengapresiasi lomba kebersihan rumah tingkat desa dan kelurahan yang digelar Kecamatan Seruyan Hilir dalam rangka peringatan hari jadi ke-17 tahun kabupaten setempat dan hari jadi ke-74 tahun RI.

"Kecamatan Seruyan Hilir terdiri dari delapan desa dan dua kelurahan yang akan mengikuti lomba tersebut. Kami berharap seluruh warga bisa berpartisipasi dan semangat mengikutinya," terangnya di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif selain untuk ajang lomba juga bisa menumbuhkan semangat masyarakat dalam memperingati hari jadi kabupaten dan negara.

Selain itu, utamanya adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Hingga pada akhirnya tidak ada lingkungan yang kotor dan berpotensi memicu penyebaran penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih.

Pihaknya juga akan mendorong kecamatan lainnya, untuk bisa melakukan kegiatan serupa, mengingat banyaknya dampak positif yang diterima jika melaksanakannya.

"Kami akan mendorong kecamatan lain untuk bisa meniru kegiatan seperti ini," jelas Iswanti di sela kegiatan kerjanya.

Ia mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban dari jajaran pemerintah pada setiap tingkatan, untuk terus melakukan kreasi serta berinovasi, agar masyarakat antusias untuk terlibat dalam pembangunan. Salah satunya dalam menjaga kebersihan lingkungan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar