Pemkot Palangka Raya salurkan 100 sapi kurban ke masjid

id wali kota palangka raya,fairid naparin,sapi kurban,pemkot palangka raya,Pemkot Palangka Raya salurkan 100 sapi kurban ke masjid

Pemkot Palangka Raya salurkan 100 sapi kurban ke masjid

Sapi kurban yang disalurkan untuk perayaan Idul Adha. (Dokumentasi Kementerian Pertanian)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mulai mendistribusikan 100 sapi kurban kepada pengurus masjid, mushala serta organisasi sosial kemasyarakatan di kota setempat.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin sesaat sebelum melakukan penyerahan sapi secara simbolis di Kantor Rumah Potong Hewan (RPH) Palangka Raya, Kamis berpesan agar pembagian daging kurban oleh panitia dilakukan adil dan merata.

"Hewan kurban ini sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat untuk dikelola dengan baik. Untuk itu saya meminta panitia kurban yang menerima sapi-sapi ini dapat adil dan sesuai aturan dalam pembagian daging kurban ini," kata Fairid.

Baca juga: Kenaikan harga sapi capai Rp3 juta jelang Idul Adha

Dia pun berharap agar sapi kurban dari Pemerintah "Kota Cantik" ini dapat membantu dan bermanfaat bagi warga yang benar-benar memerlukan. Meski demikian ia menyadari bahwa bantuan tersebut belum mampu dilakukan secara menyeluruh untuk warga Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya termuda itu pun mengatakan ibadah kurban hendaknya dijadikan momen mengingatkan kembali kisah keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Ketua Panitia Penyerahan sapi kurban Kota Palangka Raya 2019 Ikhwanudin mengatakan bahwa sapi kurban tersebut didatangkan dari sejumlah daerah di luar Palangka Raya.

"Saat ini sebagian besar kebutuhan sapi kita masih dipasok dari luar Palangka Raya," kata pria yang juga sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya itu.

Pihaknya pun memastikan bahwa 100 sapi kurban yang didistribusikan tersebut terbebas dari penyakit berbahaya seperti antraks karena sebelumnya telah dilakukan uji kesehatan dan kelayakan hewan untuk kurban oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota setempat.

Baca juga: Masyarakat diimbau beli hewan kurban yang disertai SKKH
Baca juga: Sosok bocah delapan tahun berkurban untuk Palestina
Baca juga: Seorang pemulung berkurban sapi