Barang bukti sabu 5,70 gram dimusnahkan

id barbuk sabu polres barito utara di musnahkan,polres barito utara,satresnarkoba

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra (kedua kiri), Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar (kedua kanan), mewakili Kejaksaan Negeri setempat Muthia (kanan) dan mewakili Ketua Pengadilan Negeri bersama-sama memusnahkan barbuk narkoba dengan cara dilarutkan dalam air serta dicampur dengan bahan kimia pembersih toilet, di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Kamis (8/8/19). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Satresnarkoba Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah, memusnahan barang bukti hasil kejahatan narkoba jenis sabu-sabu periode April-Juli 2019 sebanyak sepuluh paket atau 5,70 gram di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Kamis.

Pemusnahan barang bukti narkoba ini dilakukan dengan cara melarutkan sabu ke dalam air dan dicampur dengan bahan kimia, kemudian dibuang disekitar halaman Mapolres Barito Utara dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar  dan pejabat lainnya.

Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregat SIK mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu ini, berdasarkan hasil tangkapan selama 3 bulan terahir yakni dari bulan April hingga Juni dengan empat orang tersangka. 

Ke empat orang tersangka tersebut diantaranya Elli Paer Gamal Anka alias Belly dengan barang bukti sabu seberat 3,18 gram bruto, Sri Indah Yati alias Indah 0,65 gram bruto. Kemudian Achmad Rudianoor alias Rudi 0,97 gram bruto serta Asnani alias Atak 3,49 gram.

"Kita dari Polri dalam hal ini terus berkomitmen untuk mengungkap peredaran narkoba khususnya diwilayah hukum Polres Barito Utara, hingga sampai ke akar-akarnya (bandar besar). Jadi saya juga telah mengintruksikan agar bukan pada si penguna dan pengedar namun sampai ke pada bandar," ujar Dostan.

Dia juga mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa saat ini khususnya sabu- sabu telah dimasukan melalui Kalimantan Barat. 

"Ini pun sudah berhasil kita petakan dan kita terus berupaya mengungkap siapa bandarnya di balik peredaran narkoba ini," kata Kapolres Dostan.

Sementara Kasat Narkoba Iptu Adhy Heryanto mengatakan barang bukti sabu-sabu yang dimusnahkan ini berat bersih berjumlah 5,70 gram atau 10 paket dengan empat orang tersangka yang diamankan dibeberapa tempat.

"Ke empat tersangka Belly Paer gamal Ranka alias Belly (5 paket sabu), Sri Indah Yati alias Indah dan Achmad Rudianoor alias Rudi masing-masing 1 paket sabu dan Asnani alias Atak tiga paket sabu,” kata Kasat narkoba.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar