Bupati minta pemuda ikut berpartisipasi membangun daerah

id musda knpi barito utara,bupati barut nadalsyah buka musda knpi,knpi kalteng

Bupati minta pemuda ikut berpartisipasi membangun daerah

Bupati Barito Utara H Nadalsyah foto bersama usai pembukaan musda DPD KNPI ke-14 di Muara Teweh, Kamis (8/8/19). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah,H Nadalsyah meminta para  pemuda memiliki peran penting dalam sebuah perubahan maupun pembangunan daerah khususnya daerah ini.

"Ada beberapa agenda besar yang menjadi tanggungjawab kita bersama yaitu melanjutkan demokrasi dan melanjutkan demokrasi, para pemuda dituntut untuk berkontribusi, berpartisipasi dan meningkatkan peran aktifnya dalam membangun bangsa agar menjadi lebih baik lagi,” kata Nadalsyah membuka silaturahmi akbar dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 DPD KNPI Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh Kamis.

Namun, kata dia, rintangannya tidaklah kecil, tidak sedikit masalahnya. Namun yang harus kita ingat bersama, tidak pernah ada jalan yang mudah menuju cita-cita yang luhur. 

Membangun bangsa tidak seperti membalikan telapak tangan. Kita harus bersatu padu, melangkah bersama dengan komitmen yang tulus dalam membangun negara untuk kepentingan seluruh masyarakat khususnya daerah kita Kabupaten Barito Utara.

"Saya berharap melalui musda KNPI ini dapat membangkitkan serta merevitalisasi dan menghidupkan kembali semangat dan tekat untuk berjuang menuju Kabupaten Barito Utara yang lebih baik lagi dan bisa mengatasi hambatan dan rintangan yang menghadang didepan kita,” katanya.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga berharap KNPI mampu menjadi contoh, menjadi penjuru, menjadi pelaku aktif dalam percepatan pembangunan menuju Kabupaten Barito Utara yang lebih sejahtera dan bermartabat.   

"Selamat berjuang saudara-saudara. Sukseskan Musda DPD KNPI ke-14. Kepada seluruh pemuda di daerah ini, baik yang tergabung dalam wadah organisasi KNPI maupun tidak dalam naungan KNPI mari kita songsong masa depan kita. Marilah bersama-sama masyarakat kita berjuang dan bekerja keras membangun bumi Iya Mulik Bengkang Turan, Kabupaten Barito Utara," ujarnya.

Pada Musda DPD KNPI 2019 ini, Wardatun Nur Jamilah kembali mencalon sebagai ketua DPD KNPI Barito Utara, dan pesaingnya yaitu Mustafa Joyo Muhtar. Dimana keduanya merupakan anggota DPRD Barito Utara.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar