Wardatun kembali terpilih jadi Ketua KNPI Barito Utara.

id ketua knpi barito utara terpilih wardatun nurjamilah,knpi barito utara periode 2019-2022,knpi kalteng,wardatun terpilih aklamasi,Knpi barito utara,knp

Wardatun kembali terpilih jadi Ketua KNPI Barito Utara.

Ketua KNPI Barito Utara terpilih Wardatun Nur Jamilah (kedua kanan) dan Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko (tengah) foto bersama dengan pengurus KNPI Barito Utara lainnya usai Musda KNPI ke-14 di Muara Teweh, Kamis (8/8/2019). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Hasil Musyawarah Daerah ke XIV dewan pimpinan daerah DPD KNPI Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah terpilih kedua kalinya secara aklamasi sebagai ketua KNPI setempat untuk periode 2019-2022 di Muara Teweh, Kamis.

Sesuai AD/ART KNPI bakal calon harus mendapat dukungan  rekomendasi minimal tiga Pengurus Kecamatan (PK) KNPI untuk bisa mencalonkan diri utk menjadi calon ketua, hanya Wardatun Nur Jamilah yang sudah memenuhi syarat, untuk menjadi calon dan tidak ada kandidat lain, sehingga otamatis Wardatun terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Barito Utara.

Wardatun  yang juga anggota DPRD Barito Utara dari Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan menjadikan visi misi pemuda Barito Utara itu semakin kreatif lebih produktif, inovatif, berakhlak berkualitas. Serta memiliki integritas dan intelektualitas. 
 
Ketua KNPI Barito Utara terpilih Wardatun Nur Jamilah dan Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko foto bersama dengan pengurus KNPI Barito Utara lainnya usai Musda KNPI ke-14 di Muara Teweh, Kamis (8/8/2019). (Istimewa)
Dia ingin mengembalikan peran dan fungsi pemuda Barito Utara sebagai ujung tombak pembangunan bangsa, kita akan tetap menjalankan program program  kerja kita yang sebenarnya dan tetap melaksanakan konsolidasi pengurus kecamatan yang sudah dibentuk. 

"Agar pemuda di kecamatan lebih mengembangkan diri dan memaksimalkan tugas," kata Wardatun.

Baca juga: Bupati minta pemuda ikut berpartisipasi membangun daerah

Ketua DPW KNPI Kalteng Rahmad Handoko mengatakan bahwa DPW KNPI Kalteng  tentang musda KNPI berjalan lancar sesuai mekanisme prosedur AD/ART, karena memang semua dinamika yang ada adalah hasil proses pendewasaan kita semua. 

Memang saat ini tambahnya, KNPI lebih seksi karena mampu melahirkan pemimpin daerah dan bangsa, maka dari itu kedepan KNPI harus menjadi laboratorium para pemuda setiap pelosok pemuda di Kalteng.

"Kami berharap KNPI bisa berkontribusi kepada seluruh aspek yang ada di masyarakat," ujar Handoko.