Ini harapan Kejati Kalteng kepada Kajari Kotim yang baru

id Ini harapan Kejati Kalteng kepada Kajari Kotim yang baru,Kejari Kotim,Wahyudi,Hartono,Kotawaringin Timur,Sampit,Kejati Kalteng

Ini harapan Kejati Kalteng kepada Kajari Kotim yang baru

Kepala Kejati Kalteng Adi Sutanto saat menandatangani berita acara serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur di aula Kejati Kalteng, Kamis,(8/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Anwar S Pandiangan)

Palangka Raya (ANTARA) - Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah resmi diserahterimakan dari Wahyudi kepada Hartono dalam acara serah terima yang dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Kamis.

"Kami meminta kepada Kajari Kotim yang baru dapat melanjutkan apa yang telah yang dilakukan Kajari Kotim yang lama," ucap Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Adi Sutanto melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum Rustianto di Palangka Raya.

Serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur berlangsung di aula Kantor Kejati Kalteng antara pejabat Kejari Kotim yang lama Wahyudi kepada pejabat baru Hartono. Acara dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Adi Sutanto.

Acara serah terima jabatan tersebut dihadiri seluruh pegawai Kejati Kalimantan Tengah dan Kepala Kejaksaan Negeri yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah beserta tamu undangan lainnya.

Dijelaskan, mutasi jabatan ini sesuai dengan surat keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia dan hal ini merupakan sesuatu hal yang rutin dilaksanakan. Mutasi juga dalam rangka promosi dan penyegaran dengan harapan bisa membawa peningkatan terhadap kinerja masing-masing Kejari.

Kepala Kejari Kotim yang lama Wahyudi dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Batang Provinsi Jawa Tengah. Jabatan yang ditinggalkan Wahyudi kini digantikan oleh Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Kejati Kalimantan Tengah berharap apa yang sudah baik, dapat dilanjutkan oleh Kepala Kejari Kotawaringin Timur yang baru, sedangkan jika ada kekurangan yang terjadi maka diharapkan bisa diperbaiki sehingga dapat menjadi lebih baik lagi, terutama dalam hal penegakan hukum. 

Baca juga: Kejari dan PWI Kotim perkuat sinergitas

Baca juga: Perkara narkotika tetap mendominasi di Kotim

Sementara itu, Hartono pada kesempatan itu menyampaikan komitmennya untuk berupaya bekerja dengan baik pada jabatan yang baru ini. Dia akan bekerja optimal untuk menjalankan tugas yang telah diamanahkan kepadanya.

Sementara itu Wahyudi berterima kasih atas dukungan pimpinan dan semua pihak selama dia menjalankan tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur. Dia meminta maaf atas segala kesalahan dan kekurangan yang mungkin terjadi.