Pemkab Gunung Mas salurkan belasan hewan kurban

id Pemkab Gunung Mas ,hewan kurban,Pemkab Gunung Mas salurkan belasan hewan kurban

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong (kiri) menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gunung Mas HM Rusdi, di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Jumat (9/8/2019). (Foto : Setda Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyalurkan belasan hewan kurban untuk kebutuhan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Penyaluran hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gumas Jaya S Monong yang diterima oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gumas HM Rusdi, di Kuala Kurun, Jumat.

“Saya harap bantuan hewan kurban yang telah diserahkan secara simbolis ini disalurkan kepada mereka yang berhak menerima,” kata orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Dia mengakui, anggaran yang tersedia terbatas, sehingga belum bisa mengakomodir semua permintaan bantuan hewan kurban. Namun kedepan itu akan menjadi perhatian bersama, sehingga tidak ada yang terlewatkan.

Baca juga: DPRD Gumas berikan saran menyajikan menu ikan agar anak tertarik

Walau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah baru akan dirayakan pada Minggu (11/8) mendatang, Jaya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada umat muslim.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gumas HM Rusdi mengatakan bahwa pihaknya akan membagikan belasan hewan kurban dari Pemkab Gumas, yakni 19 ekor sapi, ke berbagai kecamatan di wilayah itu.

“Saya selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gunung Mas mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Sebagian sudah kami salurkan, misalnya saja untuk Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun,” tuturnya.

Baca juga: Pelajar Gumas diminta tidak sia-siakan kesempatan jadi paskibaraka

Plt Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Gumas Tito Andreas menerangkan bahwa pemkab memberikan bantuan berupa dana hibah kepada Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gumas, untuk bantuan hewan kurban.

Selanjutnya, sambung dia, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gumas yang melakukan pembelian hewan kurban berupa sapi, sekaligus melakukan penyaluran hewan kurban tersebut kepada mereka yang berhak menerima.

“Memang ada permohonan bantuan yang tidak dapat diakomodir, karena proposalnya baru masuk sementara anggaran sudah di plot. Namun itu akan ditampung agar kedepan dapat direalisasikan oleh Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gunung Mas,” demikian Tito.

Baca juga: Persiapan penetapan DPRD Gumas periode 2019-2024
Baca juga: Harga tanah di Gunung Mas mulai naik empat kali lipat
Baca juga: Mengukur kesiapan Kalteng menjadi calon Ibu Kota baru

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar