Pria ini ditemukan mulai membusuk di rumahnya

id Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah,Mulai membusuk,Pria ini ditemukan mulai membusuk di rumahnya

Pria ini ditemukan mulai membusuk di rumahnya

Tim Identifikasi dan anggota Polres Palangka Raya mengevakuasi jenazah Rachman alias Icun yang ditemukan tewas di kediamannya di Jalan Mantal, Jumat (9/8/2019) siang. (Foto Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Warga di Jalan Matal Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah mendadak heboh setelah ada penemuan mayat seorang laki-laki bernama Rachman alias Icun dalam kondisi berpakaian setengah bugil dan membusuk di kediamannya.

"Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Galun yang merupakan keponakan yang bersangkutan," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar di Palangka Raya, Jumat.

Timbul menjelaskan, pria berumur 49 tahun tersebut ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB atas laporan salah satu warga setempat. Polisi kemudian datang melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jenazah Rachman.

Belum diketahui apa penyebab kematian Rachman. Pria itu diduga tewas pada dua atau tiga hari sebelum ditemukan karena kondisi tubuhnya sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap.

"Posisi mayat saat ditemukan dalam keadaan tertelungkup tepat di dekat pintu utama untuk masuk ke dalam rumahnya dan sudah mengeluarkan aroma yang sudah tidak sedap," katanya.

Perwira Polri berpangkat melati dua itu mengatakan, kasus ini sudah ditangani jajaran Polsek Sabangau. Untuk mengetahui apa penyebab kematian, penyidik akan memintai keterangan terhadap beberapa orang yang mengetahui awal peristiwa itu.

"Jenazahnya sudah dievakuasi ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum sehingga mengetahui apa penyebab kematian warga Kelurahan Kereng Bangkirai tersebut," bebernya.

Dokter forensik RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dr Ricka Brillianty Zaluchu menyampaikan, sejauh ini tidak ada terlihat tanda-tanda kekerasan di tubuh almarhum.

Tim dokter menduga yang bersangkutan meninggal akibat penyakit lambung yang diduga selama ini dideritanya. Rachman diperkirakan sudah meninggal sekitar dua sampai tiga hari sebelum ditemukan.

"Intinya dari hasil pemeriksaan kami, yang bersangkutan meninggal dunia akibat penyakit lambung yang dideritanya dan tidak ada unsur tindak pidana yang mengarah ke pembunuhan," tandas Ricka.