Gempa bumi bermagnitudo 5,1 di Bantul tak berpotensi tsunami

id Gempa bumi ,Gempa bumi di Bantul,Bantul,Gempa bumi bermagnitudo 5 di Bantul tak berpotensi tsunami

Gempa bumi bermagnitudo 5,1 di Bantul tak berpotensi tsunami

Memperingati 10 Tahun Gempa Yogya Sejumlah ibu berdoa dan menangis saat memperingati detik-detik gempa di titik pusat gempa, Kecamatan Pundong, Bantul, Jumat (27/5/2016). Warga Bantul berdoa bersama mengingat kejadian gempa bumi 10 tahun yang lalu, dimana gempa berkekuatan 6,3 SR dan menewaskan 4.000 lebih warga Bantul. (ANTARA FOTO/Regina Safri)

Jakarta (ANTARA) - Gempa bumi bermagnitudo 5,1 menggoyang Bantul Provinsi DI Yogyakarta pada Sabtu (10/8) pukul 20.26 WIB, namun tidak berpotensi tsunami.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan lokasi gempa berada di 8.81 Lintang Selatan,110.08 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer atau berjarak 105 kilometer barat daya DIY.

Gempa juga dirasakan di Sanden Bantul, Kota Yogyakarta, Giri Mulyo, Maguwoharjo Sleman, II-III MMI, Cilacap, Ponorogo, Pacitan, Purworejo II.

Salah seorang warga Bantul, Dian mengaku guncangan gempa dirasakan cukup kuat. Saat gempa terjadi ia langsung keluar dari rumah menghindari kemungkinan barang yang jatuh.

Sementara Sugeng Budiarto, Warga Rejodani, Ngaglik, Sleman mengaku tidak merasakan getaran gempa tersebut.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar