Pemkab Kapuas bagikan delapan ekor sapi kurban

id Pemkab Kapuas bagikan delapan ekor sapi kurban,Hari raya,Idul Adha,Hewan kurban

Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor saat menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada masing-masing perwakilan instansi dan masjid di daerah setempat, Sabtu. (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menyerahkan delapan ekor sapi kepada instansi dan masjid di daerah setempat untuk dipotong dalam pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu.

"Semoga masyarakat Kabupaten Kapuas selalu dalam perasaan senang dalam menyambut hari raya dan malam takbiran," ucap Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor, saat menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada masing-masing perwakilan instansi dan masjid di daerah setempat.

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas berharap dengan adanya pembagian daging kurban kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang berhak menerimanya dapat merasakan kenikmatan Hari Raya Idul Adha.

"Kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat," ucap Nafiah Ibnor.

Beberapa tempat yang mendapatkan bantuan hewan kurban tersebut diantaranya Polres Kapuas, Kodim 1011/ Klk, Setda Kapuas, DPRD Kapuas, Kejaksaan Negeri Kapuas, Masjid Agung Al Mukarram, Masjid Ar Rahman dan Masjid Riyadhul Jannah.

Pembagian hewan kurban itu disambut gembira pengurus masjid dan instansi penerima. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dagingnya akan dibagikan.

Pembagian hewan kurban itu tidak sekadar bantuan rutin setiap tibanya Hari Raya Idul Adha, tetapi juga menjadi wujud perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat dan kehidupan beragama di kabupaten itu.

Baca juga: Distan Kapuas temukan segumpal cacing dalam perut sapi kurban

Sementara itu, kesempatan penyerahan bantuan hewan kurban juga dimanfaatkan Nafiah Ibnor mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kebakaran hutan dan lahan yang makin rawan terjadi.

Dia meminta tidak membakar lahan dengan sembarangan agar tidak terjadi kebakaran lahan yang berdampak buruk bagi masyarakat. Kabut asap kebakaran lahan bisa menimbulkan dampak buruk yang luas bagi masyarakat.

"Alhamdulillah Kapuas sampai saat ini walaupun ada beberapa wilayah titik api, namun Kapuas tidak berkabut asap. Terimakasih kepada masyarakat, TNI-Polri, instansi terkait serta seluruh petugas lainnya," demikian Wabup Nafiah Ibnor.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar