Polres Barito Timur bagikan 750 bungkus daging hewan kurban

id Polres Barito Timur bagikan 750 bungkus daging hewan kurban,Idul Adha,Hewan kurban

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy menyerahkan hewan kurbannya berupa satu ekor sapi kepada Kabag Sumda Kompol Muchtar selaku panitia pelaksana pemotongan hewan kurban Polres Bartim 2019 di Tamiang Layang, Minggu. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang  (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito Timur Kalimantan Tengah membagikan 750 bungkus daging hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah atau 2019.

"Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019 ini, kami Polres Barito Timur membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat, kaum duafa dan anak yatim piatu untuk berbagi dan sebagai bentuk sosial kepolisian kepada masyarakat," kata Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy di Tamiang Layang, Minggu.

Zulham mengatakan, 750 bungkus daging hewan kurban tersebut berasal dari 16 hewan kurban, yakni dari sembilan ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

Kegiatan itu sebagai upaya untuk menjadikan kepribadian aparat kepolisian yang lebih baik lagi untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Tujuan lainnya yaitu mempererat tali persaudaraan antara sesama aparat kepolisian dan antara Polres Barito Timur dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi positif yang mendukung langkah dan kinerja kepolisian.

"Dengan nilai ibadah kurban tahun ini, mari kita tanamkan semangat ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya," kata mantan Kapolsek Metro Pulo Gadung itu mengingatkan anggotanya.

Sebanyak 750 bungkus daging dibagikan kepada masyarakat sekitar Mapolres Barito Timur di Desa Sumur, Jaweten dan Kandris hingga Kelurahan Tamiang Layang.
Satu bungkus plastik berisi daging sapi segar, tulang-tulangan, hati dan perut dengan berat total 1,5 kilogram. Demikian pula dengan kambing.

Sebanyak 500 bungkus daging dibagikan kepada masyarakat yang sebelumnya sudah mendapatkan satu kupon untuk ditukarkan dengan satu bungkus daging hewan kurban.

Sebanyak 250 personel Polres Barito Timur dan jajaran juga kebagian daging hewan kurban. Satu anggota diberikan satu kupon yang ditukarkan satu bungkus daging hewan kurban.

Tahun ini yang melaksanakan ibadah kurban di Polres Barito Timur yakni Kapolres AKBP Zulhan Effendy, Kabag Ops AKP Asdini Pratama Putra dan Kapolsek Dusun Timur AKP Susilowati.

Acara pemotongan hewan kurban dihadiri Wakapolres Barito Timur Kompol Donal Harianja, Kabag Sumda Kompol Muchtar, Kasat Lantas Iptu Sugeng, Kasat Reskrim AKP Andila Rama,K Resnarkoba Iptu Ferry Endro, Kasat Intel I Gede Arya Dharmika dan jajaran Kapolsek.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar