Bupati serahkan sapi berbobot 500 kg untuk kurban

id sapi kurban di muara teweh,bupati barut serahkan sapi limosin,masjid alhuda muara teweh,sapi kurban bupati barut

Bupati  serahkan sapi berbobot 500 kg untuk kurban

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan secara simbolis sapi berbobot 500 kg kepada panitia kurban di Masjid Al-Huda Muara Teweh, Minggu (11/8/2019) (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah serahkan seekor sapi jantan dengan berat mencapai 500 kilogram lebih untuk Masjid Al-Huda Jalan Semoga Indah Muara Teweh untuk pelaksanaan ibadah kurban  hari raya Idul Adha 1440 hijriah yang merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah setempat.
  
"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya serahkan hewan kurban ini kepada panitia kurban Masjid Al-Huda," kata Nadalsyah saat menyerahkan bantuan seekor sapi berbobot besar itu di Masjid Al-Huda di Muara Teweh, Minggu.

Menurut Nadalsyah, pemerintah Kabupaten Barito Utara seperti tahun-tahun sebelumnya juga memberikan hewan kurban. Untuk tahun ini diserahkan satu ekor sapi jantan dengan berat 500 kilogram lebih kepada Masjid Al-Huda yang mendapat gilirannya. 

Dia juga meminta kepada pengurus masjid untuk tidak berkecil hati karena tidak mendapat bantuan hewan kurban. 

Baca juga: Masjid Al Huda gunakan daun jati untuk wadah daging kurban

"Pemerintah mengalokasikan tiap tahun satu ekor khusus sapi berukuran besar secara bergiliran, yang mana tahun ini diberikan kepada Masjid Al Huda," katanya. 

Nadalsyah mengatakan, tahun ini dirinya juga menyalurkan sebanyak 60 sapi kurban untuk masyarakat tersebar di sembilan kecamatan.

"Saya atas nama keluarga besar berharap agar dalam pembagiannya nanti (daging sapi) dapat benar-benar diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," katanya lagi.

Informasi yang dihimpun dari 16 tempat penyembelihan hewan kurban baik masjid dan langgar di sekitar kota Muara Teweh ada 112 ekor sapi dan 24 ekor kambing, dengan rincian Mesjid Al Huda Lanjas 8 ekor sapi, Masjid Al Muthainnah Dermaga 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Masjid Ghairu Jami Nurul Hidayah Lanjas 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Kemudian Masjid Al Arafah Jalan Langsat 6 ekor sapi, Langgar Al Muhajirin 2 ekor sapi, Langgar An Nur Gang Buntu 1 ekor sapi, Langgar Babul Janah Jalan Manggis 2 ekor sapi, Masjid Jami Muara Teweh 16 ekor sapi, Langgar Darul Khair 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing.
 
Langgar Umar Ibnu Khatab 5 ekor sapi, Masjid Raya Sirathal Mustaqim 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Musholla Nurul Yaqin 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Langgar Al-Kautsar Muara Teweh 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Masjid Baitul Ghafur Jalan Ronggolawe 13 ekor sapi dan 7 ekor kambing, Masjid Baitul Atiq Jalan Wira Praja 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dan Langgar Baitunnur 2 sapi dan 2 ekor kambing.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar