Pererat silaturahmi bersama masyarakat, Wabup Seruyan gelar "open house" Idul Adha

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, pemerintah kabupaten, wabup, wakil bupati, iswanti, rumah jabatan, open house, idul adha, hari raya kurban, h

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat "open house" Idul Adha, Kuala Pembuang, Minggu, (11/8/2019). (Foto Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Guna mempererat jalinan silaturahmi bersama masyarakat, Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti menggelar "open house" dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah di Kuala Pembuang, Minggu (11/8).

"Kegiatan ini sengaja saya lakukan, untuk mempererat jalinan silaturahmi kepada sesama, baik di lingkup pemerintahan, instansi terkait lainnya serta masyarakat," katanya.

Menurutnya sangatlah penting, menjaga semangat silaturahmi sebagai salah satu modal penting dalam pembangunan, guna mewujudkan Seruyan Sehat, yakni sejahtera, elok, harmonis, aman dan tenteram.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan, hendaknya perayaan Idul Adha benar-benar bisa dimaknai dengan baik oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang merayakan. Tentang pentingnya untuk mematuhi perintah Allah SWT dan menaatinya.

"Jika seseorang bisa dengan baik menjalankan maupun mematuhi perintah dan larangan dari Allah SWT, tentu ia akan mendapatkan berkah yang melimpah dalam hidupnya," tuturnya.


 
Wakil Bupati Seruyan Iswanti. (Foto Protokol Pemkab Seruyan)

Selain itu, pada Idul Adha tersebut, umat juga diingatkan tentang pentingnya arti berbagi kepada sesama. Sehingga keberadaan antara satu dan lainnya dalam masyarakat, hendaknya bisa saling menguatkan dan memberikan dukungan secara positif.

Tanpa adanya kebersamaan serta kerukunan yang kuat, tentu sulit untuk bisa mewujudkan pembangunan yang diinginkan. Baik pemerintah, instansi vertikal maupun masyarakat harus bisa saling bantu dalam mewujudkannya.

"Karenanya sangatlah penting menjaga suatu keutuhan, kebersamaan dan rasa kesatuan yang kuat untuk bisa meraih kesukseskan, terlebih dalam hal pembangunan di Seruyan," jelas Iswanti.

Pada kegiatan "open house" Idul Adha itu, Iswanti menerima banyak tamu undangan, mulai dari kalangan pejabat hingga masyarakat pada umumnya, baik yang berusia dewasa hingga anak-anak. Tampak suasana keakraban sangat terasa, terlebih Iswanti menyambut mereka dengan ramah, sembari mencicipi berbagai hidangan yang telah disediakan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar