Pemain Kalteng Putra kehilangan semangat akibat kepemimpinan wasit

id Pemain Kalteng Putra kehilangan semangat akibat kepemimpinan wasit,Kalteng Putra,Liga

Pemain Kalteng Putra kehilangan semangat akibat kepemimpinan wasit

Skuad Kalteng Putra berfoto bersama di Stadion Mandala sebelum menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada Rabu (14/8/2019). (Foto Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Adanya beberapa kejadian dalam kepemimpinan wasit yang dinilai merugikan tim Kalteng Putra saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Rabu (14/8) siang, sehingga membuat pemain kehilangan semangat.

"Daya juang dan semangat pemain menurun karena kecewa dengan kepemimpinan wasit. Itu membuat mentalnya sangat tidak baik saat menghadapi tim Persipura Jayapura," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera, Rabu.

Gomes mengatakan, gol di babak pertama menjadi pemicu kekecewaan pemain Kalteng Putra. Gol itu dinilai terjadi disebabkan ketidaktelitian wasit yang memberikan bola tendangan pojok untuk tim tuan rumah, padahal saat bola dilesatkan pemain Persipura ke arah penjaga gawang Davit Ariyanto sama sekali tidak disentuh oleh pemain Kalteng Putra.

Bola pun keluar garis lapangan tepat di atas mistar gawang, namun oleh wasit disebut menyentuh tangan penjaga gawang. Sehingga gol di babak pertama terjadi melalui umpan krosing proses dari tendangan pojok. 

"Ya itu lah hasil pertandingan hari ini, karena setiap jalannya pertandingan selalu berbeda dan dengan kekalahan ini kami akan melakukan evaluasi permainan tim ini, sebab kompetisi masih panjang," katanya.

Dalam jalannya pertandingan kedua, penguasaan bola para pemainnya tidak jauh berbeda. Bahkan jual beli serangan juga sempat ditunjukkan tim tamu serta tuan rumah.

Namun dewi fortuna masih menaungi tim tuan rumah, sehingga tim berjuluk 'Mutiara Hitam' tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 dan meraih tiga poin atas tamunya yang memiliki julukan 'Laskar Isen Mulang' itu.

Baca juga: Persipura Jayapura berhasil taklukan Kalteng Putra

"Kami juga mengakui kualitas pemain Persipura juga cukup bagus, bahkan selama ini setiap tim yang bermain di Stadion Mandala sulit untuk mendapatkan kemenangan," bebernya.

Mantan Pelatih Madura United itu menambahkan, dengan adanya bursa transfer pemain pada akhir bulan ini, tim tersebut sudah mengincar beberapa pemain lainnya untuk bisa memperkuat tim asal tanah Borneo itu.

"Untuk perekrutan pemain di bursa transfer bulan ini, kami segera berkoordinasi dengan pihak manajemen untuk persetujuan mengenai hal itu. Karena tim perlu tambahan kekuatan pemain untuk memperkuat permainan tim," tandasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar