Bupati Kotim ingatkan pembangunan fasilitas wajib dibarengi peningkatan pelayanan

id Bupati Kotim ingatkan pembangunan fasilitas wajib dibarengi peningkatan pelayanan,Supian Hadi,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Bupati H Supian Hadi menandatangani prasasti peresmian kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang di Jalan Mohammad Hatta, Kamis (15/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Supian Hadi mengingatkan, pembangunan berbagai fasilitas pemerintah daerah wajib dibarengi peningkatan pelayanan oleh aparatur.

"Jangan hanya kantornya yang megah tapi pelayanannya banyak dikeluhkan. Peningkatan fasilitas seharusnya membuat pelayanan kepada masyarakat justru harus lebih optimal," kata Supian saat meresmikan kantor baru Kecamatan Mentawa Baru Ketapang di Jalan Mohammad Hatta Sampit, Kamis.

Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang resmi dipindah dari Jalan HM Arsyad ke gedung baru di Jalan Mohammad Hatta. Kantor baru ini berlantai dua, megah, lebih besar, area parkir lebih luas dan jauh lebih nyaman.

Dari sisi jarak, kantor baru ini memang lebih jauh dibanding kantor lama. Namun dari sisi kenyamanan, kantor baru dinilai jauh lebih nyaman bagi pelayanan kepada masyarakat.

Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang wilayahnya mendominasi pusat Kota Sampit dan memiliki jumlah penduduk terbesar di Kotawaringin Timur. Untuk itu pelayanan di kecamatan ini harus prima dan optimal agar tidak dikeluhkan masyarakat.

Supian meminta seluruh aparatur di kecamatan itu bekerja maksimal sehingga masyarakat makin antusias mengurus perizinan dan kewajiban mereka karena pelayanan yang diberikan mudah dan cepat.

Pemerintah kecamatan juga diminta melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Pelibatan masyarakat sangat penting agar situasi daerah tetap kondusif.

"Mudah-mudahan kantor baru ini akan membuat pelayanan lebih baik lagi sehingga masyarakat merasa puas. Kalau sudah terbiasa ke sini, masyarakat tidak akan mempermasalahkan lagi soal jarak," kata Supian.

Camat Mentawa Baru Ketapang Sutimin mengatakan, pihaknya berupaya terus meningkatkan kinerja agar masyarakat puas. Kantor baru ini diharapkan membuat masyarakat yang datang menjadi lebih nyaman saat mengurus berbagai keperluan.

"Saat ini kantor ini belum sepenuhnya difungsikan karena untuk pelayanan perekaman KTP masih ditangani di kantor lama di Jalan HM Arsyad karena di sini terkendala belum ada jaringan internet," kata Sutimin.

Sementara itu, peresmian kantor baru Kecamatan Mentawa Baru Ketapang turut dihadiri Wakil Bupati HM Taufiq Mukri serta tiga anggota DPRD yang baru dilantik, yakni Riskon Fabiansyah, Sutik dan Modika Latifah Munawarah.

Riskon Fabiansyah berharap agar kantor baru tersebut bisa lebih menunjang dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kantor yang berada di pusat kota itu menjadi penghubung masyarakat dengan pemerintah.

"Selama ini Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menjadi barometer pelayanan bagi kecamatan lain yang ada di Kotawaringin Timur. Kami juga berharap kantor baru ini bisa menghidupkan jalur perekonomian baru bagi masyarakat yang ada di seputaran Jalan Mohammad Hatta dan Jalan Kapten Mulyono," demikian Riskon atau akrab disapa Eko Syailendra.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar