Harga emas Jumat pagi terus alami kenaikan

id Harga emas, emas berjangka, harga emas naik

Ilustrasi - Kenaikan harga emas (Antaranews)

Chicago (ANTARA) - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange memperpanjang kenaikannya pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), didorong oleh selera safe haven meskipun terjadi beberapa pemulihan di pasar saham Amerika Serikat.

Kontrak emas berjangka paling aktif untuk pengiriman Desember naik 3,40 dolar AS atau 0,22 persen, menjadi ditutup pada 1.531,20 dolar AS per ounce.

Emas berjangka membukukan kenaikan dua digit selama sesi sebelumnya karena indeks acuan utama Wall Street tergelincir lebih dari dua persen di tengah meluasnya kekhawatiran kemungkinan resesi global.

Pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), kontrak emas berjangka melonjak 13,70 dolar AS atau 0,90 persen menjadi menetap di 1.527,80 dolar AS per ounce

Pada perdagangan Kamis (15/8/2019), Indeks Dow Jones Industrial Average naik moderat sementara Nasdaq masih bertahan di wilayah negatif.

Banyak investor terus menghindari saham-saham berisiko dan beralih ke aset-aset safe haven, seperti emas, kata analis pasar.

Sementara itu, indeks dolar AS, ukuran greenbackterhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, tetap menguat pada Kamis (15/8/2019). Dolar yang lebih kuat menahan kenaikan emas lebih lanjut, karena harga menjadi lebih mahal bagi investor yang memegang mata uang lainnya.

Adapun logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September turun 6,6 sen atau 0,38 persen menjadi ditutup pada 17,214 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun 6,0 dolar AS atau 0,71 persen, menjadi 842,00 dolar AS per ounce. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar