Bupati: Anggota Paskibraka Kabupaten Gumas harus jadi teladan

id bupati gunung mas,paskibraka gunung mas,Bupati: Anggota Paskibraka Kabupaten Gumas harus jadi teladan

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyalami anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan di GPU Damang Batu, Kamis (15/8/2019). (Foto : Diskominfo dan SP Kabupaten Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong berpesan kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gumas 2019 agar dapat menjadi teladan bagi generasi muda.

Paskibraka juga harus mampu menunjukkan kedisiplinan, berprestasi, bermoral, memiliki semangat nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air, kata Jaya usai mengukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Gumas 2019, di Kuala Kurun, Kamis.

“Hal itu penting bagi adik-adik sebagai generasi penerus bangsa, karena di pundak adik-adik estafet pembangunan ini dipertaruhkan, khususnya pembangunan di Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai ini,” ucapnya.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga kepada mereka yang baru saja dikukuhkan agar mempertahankan rasa persaudaraan, kebersamaan, dan kekompakan yang selama ini telah tercipta.

Disamping itu, anggota Paskibraka Kabupaten Gumas juga diminta untuk selalu mengingat pelajaran selama masa pelatihan dan pembinaan, agar nantinya mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Kabupaten Gumas, selama proses latihan.

“Selamat bertugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 di Kabupaten Gunung Mas,” tutur Jaya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas Yunika Simpei menerangkan, anggota Paskibraka Kabupaten Gumas 2019 yang dikukuhkan secara keseluruhan berjumlah 62 orang, dan berasal dari berbagai SMA sederajat di wilayah setempat.

Sebelum dikukuhkan, sambungnya, mereka terlebih dahulu mengikuti pemusatan latihan di Kuala Kurun, sejak awal Agustus 2019 lalu. Untuk pelatih, pihaknya melibatkan dua orang anggota Polri dan dua orang anggota TNI.

“Kepada anggota Paskibraka Kabupaten Gunung Mas saya ingatkan agar menjaga kesehatan, supaya nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik pada tanggal 17 Agustus 2019,” demikian Yunika.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar