Bupati ajak anggota DPRD baru Kotim ikut memajukan pembangunan

id bupati kotawaringin timur,kabupaten kotim,kotim,supian hadi,dprd kotim

Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi. (Foto Antara Kalteng/Untung Setiawan)

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi mengajak anggota DPRD setempat periode 2019-2024 yang baru mengucapkan sumpah janji pada Rabu (14/8) lalu, dapat bekerja sama dan ikut serta saling bahu-membahu memajukan pembangunan di daerah ini.

"Lembaga DPRD merupakan mitra kerja pemerintah daerah, untuk itu peran DPRD sangat dibutuh dalam pembangunan dan sudah menjadi kewajiban kita bekerja sama dalam membangun daerah kita tercinta ini," kata Supian di Sampit, Jumat.

Dia pun berharap pemerintah daerah dengan DPRD dapat menghilangkan perbedaan, menyatukan tekad untuk  pembangunan dan kemajuan daerah serta mensejahterakan rakyat. Harapannya juga selalu mendukung setiap program pembangunan, yakni melalui penyediaan anggaran yang ditetapkan dalam APBD.

Penyedian anggaran untuk pembiayaan program pembangunan merupakan menjadi hak dan kewenagan pihak legislatif dengan atas dasar kesepakatan bersama, yakni eksutif dan legislatif.

Dengan adanya kerja sama dan kesepakatan yang baik antara legislatif dan eksekutif diharapkan pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat terhadap masyarakat banyak.

Baca juga: 40 Anggota DPRD Kotim periode 2019-2024 dilantik besok

"Masih banyak program pemerintah yang butuh perhatian dan dukungan penuh dari lembaga DPRD. Dan saya juga yakin serta optimis lembaga DPRD dapat memberikan pilihan dan keputusan yang terbaik," kata Supian.

Selain berharap adanya dukungan penuh, Bupati Kotim itu juga menginginkan agar anggota DPRD peeiode 2019-2024 yang baru dilantik lebih kritis terhadap pemerintah daerah.

Kritikan merupakan cambuk untuk meraih dan mencai sesuatu hal yang lebih baik. Namun kritikan itu tentunya harus yang membangun serta dapat memberikan solusi.

"Sebagai kepala daerah saya siap untuk dikritik dan dari kritikan itulah kita akan belajar untuk memperbaiki dan menjadi yang terbaik," demikian Supian.

Baca juga: Kabut asap menebal, sekolah di Kotim diminta kurangi belajar di luar

Baca juga: DPRD Kotim minta tambahan anggaran Rp15 miliar di APBD-P 2019

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar