Paskibraka Seruyan diharapkan sukses menjalankan tugasnya

id Pemkab Seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, paskibraka, merah putih, 17 agustus, pengukuhan, kemerdekaan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat mengukuhkan Paskibraka 2019 di Kuala Pembuang. (Foto Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah diharapkan bisa melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya dengan baik dan lancar pada Sabtu (17/8) besok.

"Paskibraka yang mengikuti karantina di Mes Pemkab Seruyan sejak 31 Juli 2019, kami minta bisa mempersiapkan diri dengan baik," kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jumat.

Yulhaidir menyebut, mereka yang berhasil terpilih tentu harus berbangga, sebab tugas utamanya adalah mengibarkan bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Anggota Paskibraka merupakan pemuda-pemudi terbaik bangsa yang terpilih melalui seleksi ketat dan sesuai standar yang telah ditentukan.

Adapun peserta Paskibraka Seruyan tahun 2019 merupakan siswa-siswi dari SMA sederajat yang berasal dari sembilan kecamatan, dengan jumlah anggota 71 orang, terdiri dari 35 putra dan 36 putri. Saat ini mereka telah dikukuhkan oleh bupati.

"Untuk menjaga kesehatan, perbanyak istirahat supaya saat kegiatan berlangsung, tak ada kendala lagi dengan fisiknya," ungkapnya.

Guna menumbuhkan semangat anggota Paskibraka Seruyan, ia berjanji akan memberikan tiket liburan, realisasinya yakni diupayakan pada tahun 2019, kalau tidak maka pada tahun 2020 mendatang.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar