Wali Kota bersyukur peringatan HUT Kemerdekaan RI tanpa asap

id Wali Kota Palangka Raya, Palangka Raya,HUT RI,HUT Kemerdekaan RI, Fairid Naparin

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Saya sangat bersyukur ketika melaksanakan HUT RI ke-74 tahun dalam kondisi cuaca baik dan sangat cerah, semoga hal ini pertanda daerah kita menjadi kota yang berkah
Palangka Raya (ANTARA) - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang digelar Pemerintah Kota Palangka Raya di halaman kantor wali kota, berjalan hikmat dan tanpa diselimuti asap sekalipun kebakaran hutan dan lahan di sejumlah titik belum sepenuhnya berhasil dipadamkan.

"Saya sangat bersyukur ketika melaksanakan HUT RI ke-74 tahun dalam kondisi cuaca baik dan sangat cerah, semoga hal ini pertanda daerah kita menjadi kota yang berkah," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin usai memimpin upacara, Sabtu. 

Dia pun berharap kondisi dan udara di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini, tidak lagi di selimuti asap akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan di sejumlah titik beberapa pekan belakangan ini. 

Fairid pun mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mencegah dan menanggulangi karhutla. Dan tak lupa, berdoa serta meminta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, agar keadaan kekeringan akibat musim kemarau ini, bisa diturunkan hujan oleh tuhan yang maha kuasa. 

"Semoga saja semua permasalahan karhutla segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali menghirup udara segar seperti sediakala," katanya. 

Baca juga: Akibat lahan terbakar, kantor Dishub Palangka Raya hampir terbakar

Selain masalah asap, Fairid menegaskan, dengan tema 'Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju' tentunya pemkot setempat juga terus berusaha menjadikan SDM di kota tersebut menjadi yang tangguh dan tidak kalah bersangi dengan daerah-daerah lain. 

Apalagi Indek Pembangunan Manusia (IPM) di kota yang digadang-gadangkan mau di jadikan Ibu Kota Negara tersebut, berada di angka 7,2 lebih. Maka dari itu dengan nilai indek itu, masyarakat di daerah setempat memiliki tingkat kehidupan yang sudah berkecukupan, namun tidak smeua masyarakat kita.

"Kami dari pemerintah tetap akan bertanggungjawab dan berusaha menjadikan SDM di daerah ini menjadi masyarakat yang unggul dibidang apa saja," demikian Fairid.

Baca juga: Tiga pembakar lahan di Palangka Raya ditetapkan sebagai tersangka

Baca juga: Palangka Raya pertahankan piala gubernur pada lomba tangkas terampil koperasi

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar