Perayaan Hari Kemerdekaan perkuat kekompakan TNI-Polri di Kotim

id Perayaan Hari Kemerdekaan perkuat kekompakan TNI-Polri di Kotim,HUT RI,Kemerdekaan,Polres Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit,Mohammad Rommel

Kapolres AKBP Mohammad Rommel dan Ketua Bhayangkari Polres Kotim Kartika Rommel saat menjadi lomba masak yang diikuti anggota Bhayangkari dan Persit di Markas Batalyon Infanteri Raider 631 Antang, Sabtu (17/8/3/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen berharga bagi TNI dan Polri di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah untuk terus meningkatkan kekompakan dan sinergitas.

"Selama ini TNI dan Polri di Kotawaringin Timur sudah sangat kompak dan bersinergi, tapi kami ingin itu terus ditingkatkan. Makanya momen perayaan kemerdekaan ini menjadi momen bagi kami untuk meningkatkan kebersamaan itu," kata Kapolres AKBP Mohammad Rommel di Sampit, Sabtu.

Usai mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan di Stadion 29 November Sampit, Rommel bersama jajarannya dan Bhayangkari, beramai-ramai datang ke markas Batalyon Infanteri Raider 631 Antang di Jalan Tjilik Riwut Sampit.

Mereka sengaja datang untuk bersilaturahmi sekaligus merayakan bersama Hari Kemerdekaan. Kedatangan rombongan Polres pun disambut gembira oleh jajaran Batalyon Infanteri Raider 631 Antang beserta Persatuan Istri Tentara atau Persit setempat.

Berbagai perlombaan digelar seperti lomba memasak, makan kerupuk dan lainnya. Kegiatan ini membuat suasana kekeluargaan dan keakraban makin terasa.

Sepanjang acara, tidak ada pembedaan antara TNI-Polri dan Bhayangkari-Persit. Mereka membaur dan saling mendukung dalam setiap perlombaan sehingga membuat kebersamaan di antara mereka semakin kuat.

Rommel menilai kegiatan ini tidak sekadar seremonial atau hura-hura, tetapi memberi banyak manfaat bagi TNI-Polri. Kebersamaan dan kekompakan kedua institusi ini sangat dibutuhkan dalam mengayomi serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Perayaan kemerdekaan ini mampu memunculkan nilai-nilai perjuangan dan kekompakan. Ini penting bagi kita semua untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif bagi masyarakat," kata Rommel.

Rommel berharap sinergitas TNI-Polri akan selalu terjaga dan terus meningkat. Kedua institusi ini akan selalu saling mendukung dalam menjaga serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Rommel juga mengajak masyarakat bersama TNI-Polri bahu-membahu menjaga situasi daerah agar selalu kondusif. Masyarakat diminta tidak mudah terpengaruh oleh provokasi maupun isu-isu tidak bertanggung jawab yang bisa memecah persatuan dan kesatuan masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar