Madrid mengawali musim dengan kemenangan

id Madrid,Liga spanyol, madrid menang, musim liga spanyol

Madrid mengawali musim dengan kemenangan

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) merayakan golnya ke gawang Celta Vigo dalam laga pekan pembuka Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Miguel Vidal)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid membuka kiprah mereka dalam Liga Spanyol 2019/20 dengan kemenangan 3-1 dalam lawatan ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Sabtu.

Karim Benzema, Toni Kroos dan Lucas Vazquez mencetak tiga gol kemenangan Madrid, sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas lewat Iker Losada, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu jadi permulaan positif bagi tim besutan Zinedine Zidane yang harus rela mendapati dua rekrutan anyar mereka Ferland Mendy dan Eden Hazard absen karena cedera.

Zidane bahkan "terpaksa" memainkan Gareth Bale, pemain yang santer dikabarkan bakal dibuang Madrid, sedangkan penyerang anyar Luka Jovic melakoni debutnya sebagai pemain pengganti.

Bale bahkan berperan besar atas gol pembuka keunggulan Madrid yang dicetak Benzema pada menit ke-12. Bintang Wales itu beraksi melewati dua bek lawan sebelum melepaskan umpan tarik matang yang mudah saja disontek oleh Benzema ke dalam gawang.

Baca juga: Debut La Liga Eden Hazard tertunda cedera

Selepas itu Madrid lebih banyak di bawah tekanan tuan rumah yang berjibaku untuk menyamakan kedudukan. Pada pengujung babak pertama Brais Mendez berhasil menyarangkan bola ke gawang Madrid namun golnya dianulir karena Iago Aspas berada dalam posisi offside saat proses serangan.

Tiga menit memasuki babak kedua, Benzema hampir menggandakan keunggulan namun tembakannya sedikit melenceng tipis dari sasaran.

Madrid berada dalam posisi tak ideal ketika harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-56 lantaran pelanggaran keras Luka Modric terhadap Denis Suarez segera dijawab wasit dengan kartu merah.

Kondisi itu hampir segera dimanfaatkan Celta untuk menyamakan kedudukan, namun sundulan Nestor Araujo sukses diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Thibaut Courtois.

Pada menit ke-60, Benzema kembali memperoleh peluang saat menyambut umpan silang Adrian Odriozola, sayangnya bola sundulan legiun Prancis itu membentur tiang gawang.

Baca juga: Messi absen, Barcelona tersungkur di kandang Bilbao dalam laga pembuka

Semenit berselang, Kroos justru jadi sosok yang berhasil menggandakan keunggulan Madrid dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang kecil sekali kemungkinannya bisa diselamatkan oleh kiper manapun termasuk Ruben Blanco.

Ketimpangan jumlah pemain seolah tak dirasakan Madrid yang menambah lagi keungulan mereka pada menit ke-80 lewat Vazquez lewat penyelesaian atas umpan kiriman Benzema.

Sebuah gol hiburan terlahir pada menit pertama masa injury time dari Losada untuk Celta. Remaja 18 tahun itu baru merumput tiga menit mengantikan Gabriel Fernandez saat berhasil menjauhi kawalan Sergio Ramos dan melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tendangan keras ke dalam gawang Courtois.

Baca juga: Aduriz sebut golnya bagian dari keindahan sepak bola

Baca juga: Jadwal pekan pembuka La Liga, Barcelona nir-Messi dan ujian Zidane

Susunan pemain:

Celta Vigo (4-2-2-2): Ruben Blanco; Lucas Olaza, David Costas, Nestor Araujo, Kevin Vazquez; Fran Beltran (Pape Cheikh Diop), Stanislav Lobotka (Sisto); Denis Suarez, Brais Mendez; Iago Aspas, Gabriel Fernandez (Iker Losada)
Pelatih: Fran Escriba

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale (Isco), Karim Benzema (Luka Jovic), Vinicius Junior (Lucas Vazquez)
Pelatih: Zinedine Zidane
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar