Karnaval HUT RI disambut antusias warga Seruyan

id Pemkab seruyan, pemerintah kabupaten, seruyan, kuala pembuang, hut ri, pawai karnaval, kemerdekaan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat melepas peserta karnaval pawai pembangunan di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, Minggu, (18/8/2019). (Foto Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Warga Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah antusias menyaksikan karnaval hari ulang tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan RI dan HUT ke-17 kabupaten setempat yang digelar oleh pemerintah daerah.

"Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat, membuktikan semangat memperingati HUT RI di Seruyan sangatlah tinggi," kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Minggu.

Yulhaidir mengatakan, selain untuk memperingati HUT RI dan kabupaten, pawai itu dilaksanakan untuk mempererat persatuan dan kesatuan, antara pemerintah dengan masyarakat maupun pemangku kepentingan lainnya.

Pawai karnaval dilepas secara resmi oleh Yulhaidir di kawasan Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang. Para peserta berasal dari berbagai instansi pemerintahan, sekolah dan lainnya.

"Selain untuk mempererat persatuan dan kesatuan, juga sebagai ajang mempererat jalinan silaturahmi," ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pawai Karnaval Sugian Noor menjelaskan, peserta berjumlah 73 kelompok. Dalam karnaval itu, masyarakat juga antusias berpartisipasi, sehingga jumlah seluruh peserta adalah sekitar 5.700 orang.

Kemudian untuk rute pawai, meliputi Jalan A Yani, Brigjend Katamso, Suprapto, MT Haryono, Ais Nasution hingga pada akhirnya kembali ke A Yani.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Seruyan Iswanti, Forkopimda, jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar