Bupati Gumas: PNS harus miliki kualifikasi, kompetensi dan integritas

id Bupati gumas, pns, kualifikasi pns, pns gunung mas

Bupati Gumas: PNS harus miliki kualifikasi, kompetensi dan integritas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada salah satu PNS Kabupaten Gunung Mas, di GPU Damang Batu, Sabtu (17/8/2019). (Foto Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas harus memiliki kualifikasi, kompetensi dan integritas tinggi.
 


Sebab, PNS mempunyai peran yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, kata Jaya saat penyerahan Satyalancana Karya Satya bagi PNS Pemkab Gumas, di Kuala Kurun, Sabtu.


 


“Selain harus memiliki memiliki kualifikasi, kompetensi dan integritas tinggi, PNS Kabupaten Gunung Mas juga harus memiliki ketulusan untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat,” ucapnya.


 


Dia mengatakan, penganugerahan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari negara terhadap PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, serta negara dan pemerintah.


 


Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menyebut, diberikan kepada mereka yang penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin, sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya.


 


Penghargaan itu, lanjutnya, merupakan kebanggaan yang mempunyai arti sangat penting bagi setiap PNS, untuk lebih meningkatkan semangat kerja, profesionalitas, kinerja, disiplin dan semangat untuk melayani masyarakat.


 


“Mereka yang menerima penghargaan ini merupakan orang-orang pilihan. Tidak mudah menjadi orang pilihan, butuh kesungguhan dan kerja keras untuk bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan,” bebernya.


 


Melalui penghargaan tersebut, diharapkan seluruh PNS Kabupaten Gumas dapat bekerja lebih ikhlas dan optimal. Mereka diharap dapat meningkatkan tekad dan semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan tulus.


 


Dia menyebut, PNS di lingkungan Pemkab Gumas yang menerima anugerah Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI pada tahun 2019 ini secara keseluruhan berjumlah 135 orang.


 


“135 orang tersebut terdiri dari pengabdian 30 tahun berjumlah 31 orang, 20 tahun 26 orang dan 10 tahun 78 orang. Selamat kepada saudara-saudara yang menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia,” demikian Jaya.