Masyarakat Gumas diharapkan berperan dalam pembangunan

id Bupati gunung mas, masyarakat gunung mas, pembangunan gunung mas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang, bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas periode 2014-2019 dan 2019-2024 berfoto bersama usai upacara HUT ke-74 RI, di halaman kantor bupati, Sabtu (17/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengajak masyarakat untuk berperan dan ambil bagian dalam upaya pembangunan di wilayah setempat.



“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Gunung Mas, sehingga Kabupaten Gunung Mas bisa sejahtera dan bermartabat,” ucap Jaya usai memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, di Kuala Kurun, Sabtu.



Dia menyebut, masyarakat Kabupaten Gumas dapat berperan dan ambil bagian dalam upaya pembangunan di wilayah setempat dengan bekerja secara baik, sesuai bidang dan profesi masing-masing.



Tentunya, lanjut dia, pembangunan dapat berjalan baik jika sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Gumas unggul dan berkualitas. Oleh sebab itu, Pemkab Gumas berkomitmen untuk mencetak SDM unggul dan berkualitas.



“Dengan SDM yang unggul, Indonesia maju, dan Kabupaten Gunung Mas sejahterah serta bermartabat,” tutur orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.



 Ketua DPRD Kabupaten Gumas Gumer mengajak masyarakat untuk mensyukuri kemerdekaan RI, mengingat perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan sangat luar biasa dan mengorbankan banyak hal.



Saat ini, sambungnya, masyarakat harus memanfaatkan kemerdekaan secara maksimal. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk memanfaatkan kemerdekaan adalah dengan mengisi pembangunan.



Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyebut, saat ini yang harus dilakukan oleh seluruh pihak adalah membebaskan masyarakat dari kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, serta berbagai hal lainnya.  



Disamping itu, Gumer juga mengingatkan satu hal yang harus mendapat perhatian khusus dari seluruh pihak yakni upaya pemberantasan narkoba. Jangan sampai kemerdekaan yang sudah diraih saat ini menjadi sia-sia karena narkoba.



“Baik itu penegak hukum, dewan guru, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, masyarakat, dan siapa saja harus bersama-sama memerangi narkoba. Jangan sampai kemerdekaan kita sia-sia karena narkoba,” demikian Gumer.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar