Pelantikan 25 anggota DPRD Gumas 2019-2024

id DPRD Gumas ,anggota DPRD Gumas 2019-2024,Pelantikan 25 anggota DPRD Gumas 2019-2024,Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II

Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Darminto melantik 25 anggota DPRD Kabupaten Gumas terpilih masa bakti 2019-2024, di GPU Damang Batu, Senin (19/8/2019). (Foto : Diskominfo dan SP Kabupaten Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Darminto melantik 25 anggota DPRD Kabupaten Gumas terpilih masa bakti 2019-2024, di Kuala Kurun, Senin.

25 orang anggota DPRD terpilih tersebut berasal dari tiga daerah pemilihan, yakni daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun sebanyak delapan orang dengan rincian tujuh perempuan dan satu laki-laki.

Selanjutnya daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya sebanyak sembilan orang dengan rincian tiga perempuan dan enam laki-laki.

Kemudian daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu sebanyak delapan orang dengan rincian dua perempuan dan enam laki-laki.

Anggota DPRD terpilih dapil I adalah Dewi Sari dari Gerindra, Nomi Aprilia dan Lily Rusni Kasi dari PDI Perjuangan, Iceu Purnamasari dan Yuniwa dari Golkar, Rayaniatie Djangkan dari PAN, Neni Yuliani dari Demokrat, dan Arit S Bajau dari Berkarya.

Anggota DPRD terpilih dapil II adalah Sahriah dari Gerindra, Akerman Sahidar, Sri Yeni dan Pebrianto dari PDI Perjuangan, Binartha dan Punding S Merang dari Golkar, Riantoe dari NasDem, Espriadi dari Perindo, dan Cici Susilawati dari Demokrat.

Anggota DPRD terpilih dapil III adalah Elvi Esie dan Gumer dari PDI Perjuangan, Carles Frenki dan Siti Hilmiah dari Golkar, Evandi dari NasDem, Rahmansyah dari PAN, Polie L Mihing dari Hanura, dan Untung J Bangas dari Demokrat.

Ketua DPRD Kabupaten Gumas masa bakti 2014-2019 Gumer mengatakan, anggota dewan yang terpilih kembali untuk masa jabatan 2019-2024 ada enam orang yang sudah menjabat selama tiga periode.

“Ada enam orang yang sudah menjabat selama tiga periode dimana lima dari enam orang itu menjabat sebanyak tiga periode secara berturut-turut dan satu orang juga menjabat tiga periode, namun tidak berturut-turut,” kata Gumer.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, mereka yang sudah menjabat sebanyak tiga periode secara berturut-turut adalah dirinya sendiri, Akerman G Sahidar, Rahmansyah, Rayaniatie Djangkan dan Lily Rusni Kasi.

“Sedangkan anggota dewan yang juga sudah menjabat sebanyak tiga periode namun tidak secara berturut-turut atau ada jeda adalah Punding S Merang,” tutur legislator yang berasal dari dapil III ini.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar