Anggota DPRD Kobar resmi dilantik, ini harapan Bupati

id kabupaten Kotawaringin Barat,Kobar,Bupati Kobar,pelantikan anggota DPRD Kobar,Nurhidayah

Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah berfoto bersama dengan 30 anggota DPRD Kobar terpilih masa jabatan 2019-2024 beserta beberap anggota DPRD Kobar masa jabatan 2014-2019, Senin (19/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Hendri Gunawan)

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah turut menghadiri rapat paripurna DPRD Kobar dalam rangka peresmian pemberhentian anggota DPRD Kobar masa jabatan 2014-2019 dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kobar masa jabatan 2019-2024, di ruang sidang DPRD Kobar.

DPRD Kobar merupakan mitra kerja yang kedudukannya sejajar dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kobar dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, kata Nurhidayah usai menghadiri rapat paripurna di Pangkalan Bun, Senin.

"Karena mitra, kami berharap sinergitas diantara keduanya harus terjalin dengan baik, sebab keduanya merupakan pemegang dan pelaksana amanat masyarakat," tambahnya. 

Dia juga berharap kedepan hubungan dan kerjasama Pemkab dengan DPRD Kobar yang selama ini sudah terjalin baik, dapat lebih tingkatkan. Komunikasi yang baik bersama-sama melakukan perubahan terutama dalam melakukan percepatan pembagunan di Kobar, juga sangat diperlukan.

"Dengan kerjasama serta komunikasi yang baik. Insyaallah, apa yang kita rencanakan untuk membangun Kobar akan berjalan dengan lancar," ucap Nurhidayah.

Baca juga: Pemkab Kobar berencana membuat regulasi pengambilan hasil laut

Orang nomor satu di Kabupaten Kobar itu pun berpesan, mengingat masih ada beberapa rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif yang merupakan bentuk aspirasi masyarakat seperti ranperda tentang warnet game online, ranperda tentang pengaturan rumah barakan yang belum tuntas dibahas dan menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama.

"Semoga dengan dilantiknya anggota DPRD yang baru ranperda tersebut dapat dituntaskan bersamaan dengan peraturan daerah (Perda) murni tahun 2020 nantinya," pintanya.

Sebagai informasi, sebelumnya 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar terpilih masa jabatan 2019-2024 secara resmi diambil sumpah dan janji jabatan, yang mana proses pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun AA GD Agung Parnata.

Tampak hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain Sirat, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pbn Didik Setiya Nugroho serta beberapa Kepala OPD se Kobar.

Baca juga: Palangka Raya pertahankan piala gubernur pada lomba tangkas terampil koperasi

Baca juga: Loka POM Kobar sita kosmetik ilegal senilai Rp72 juta

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar