Bupati apresiasi tim Nusantara Sehat bertugas di pedalaman

id tim khusus kesehatan nusantara,bupati barito utara h nadalsyah,kecamatan teweh timur dan gunung purei

Bupati apresiasi tim Nusantara Sehat bertugas di pedalaman

Bupati H Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto P Putra foto bersama Tim Khusus Kesehatan Nusantara Sehat yang bertugas di Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei saat berada di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Sabtu (17/8/19). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadasyah sangat mengapresiasi kepada Tim Khusus Kesehatan Nusantara Sehat atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pedalaman di Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei. 

"Kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukung program dari Kemenkes dalam menciptakan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan, yang mana untuk Barito Utara di tugaskan dua tim yang ditempatkan di kecamatan terpencil yaitu Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Sabtu.

Tim Khusus Nusantara Sehat berkunjung ke rumah jabatan Bupati Barito Utara yang diterima oleh Bupati Nadalsyah didampingi Wakil Bupati  Sugianto Panala Putra dengan suasana ceria tim berbincang dengan pimpinan Barito Utara tersebut saat Hari Ulang Tahun ke-74 RI.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Tim Khusus Kesehatan Nusantara Sehat atas pelayanan dan jerih payah dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Barito Utara khususnya yang berada di kecamatan terjauh yaitu Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei. 

Program Nusantara Sehat merupakan kegiatan yang dicanangkan Kemenkes RI, dimana diseluruh wilayah Indonesia ditugaskan Tim Khusus Nusantara Sehat. Untuk Kabupaten Barito Utara mendapat alokasi dua tim yang ditugaskan di Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei. 

Dalam tim tersebut terdiri dari dokter, perawat, bidan, ahli gizi, kesehatan masyarakat, ahli kesehatan lingkungan, analis kesehatan, dan farmasi.

Sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.01.07/MENKES/401/2017 tentang penugasan nusantara sehat dan tim khusus yang terdiri dari 5 orang untuk Kecamatan Teweh Timur dan 7 orang untuk Kecamatan Gunung Purei berada di Barito Utara sejak 1 September 2017 sampai 31 Agustus 2019. 

Ahmad Zakir selaku leader Tim Khusus Kesehatan Nusantara Sehat mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bupati Barito Utara, Wakil Bupati, pemerintah daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Benangin dan Lampeong, serta seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei. 

"Selama penugasan, kami diterima dengan sangat baik dan masyarakat sangat responsif dalam pelayanan kesehatan kita. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah dan semakin jaya dan maju untuk Kabupaten Barito Utara tercinta ini," ujar Zakir.