Ginting susul Jonatan ke 16 besar kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF

id Anthony Ginting,Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF,Ginting susul Jonatan ke 16 besar kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF

Ginting susul Jonatan ke 16 besar kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke pebulu tangkis Inggris Toby Penty pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). Anthony Ginting lolos ke babak berikutnya setelah menang dengan skor 21-11, 21-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/hp.

Basel, Swiss (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia yang menempati unggulan keenam Anthony Sinisuka Ginting maju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF dan akan menghadapi pemain India Sai Praneeth.

Ginting membukukan kemenangan dua gim 21-11, 21-19 atas Toby Penty dari Inggris pada putaran kedua yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa malam, untuk selanjutnya bertemu unggulan 16 asal India tersebut.

Sai Praneeth maju ke putaran ketiga berkat kemenangan 21-16, 21-15 atas Lee Dong Keun dari Korea Selatan.

Ginting meraih kemenangan mudah pada gim pertama namun mendapat perlawanan cukup sengit dari lawannya pada gim kedua. Toby beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan pada 6-7, 14-15 dan 19-20 sebelum Ginting menutup pertandingan dengan kemenangan.

Baca juga: Ginting akui belum puas dengan laga pertamanya di Kejuaraan Dunia BWF

Pemain peringkat delapan itu mengaku pada pertandingan sebelumnya ia merasa kurang enak pada pergerakan kakinya, namun kali ini ia merasa nyaman.
"Hari ini puji Tuhan enak mainnya dari set pertama," katanya.

Namun kondisi lapangan yang berangin membuat posisinya diuntungkan saat gim pertama namun sebaliknya pada gim kedua.

"Set pertama saya kalah angin jadi dia banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak pukulannya yang out ke belakang. Set kedua kebalikannya, saya jadi mikir mau main seperti set pertama jadi agak dikurangin tenaganya," paparnya.

Akibatnya, lanjut Ginting, banyak pukulannya yang tanggung dimanfaatkan oleh pemain Inggris yang berpostur tinggi tersebut untuk melakukan smes atau permainan net.

"Ada beberapa bola yang tanggung sehingga dia banyak ambil poin dari smes dan pegang di depan. Soalnya di set pertama dia kurang dapat mainnya," tambahnya.

Baca juga: Ginting akui pertahanan Momota terlalu kuat untuk dijebol