dua ganda Indonesia tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF

id Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF,dua ganda Indonesia tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF,Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas

dua ganda Indonesia tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy (kanan) dan Pitha Haningtyas Mentari mengembalikan kok ke ganda campuran Jepang Yuta Watanabe dan Arisa Higashino pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). Pasangan Rinov/Pitha gagal melaju kebabak 16 besar usai kalah dengan skor 13-21, 21-19, 16-21. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Basel, Swiss (ANTARA) - Empat dari lima pemain tunggal Indonesia yang berlaga pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF di St. Jakobshalle Basel, Swiss, masih bertahan pada hari kedua turnamen, Selasa.

Namun tim Indonesia kehilangan dua ganda campurannya yakni pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Ronald/Annisa Saufika yang tersingkir dari turnamen.

Empat pemain tunggal yang masih bertahan masing-masing dua putra dan putri. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Adapun pemain tunggal lainnya, Tommy Sugiarto harus pulang lebih awal setelah gagal mengatasi permainan Jan O Jorgensen dari Denmark.

Fitriani yang tampil pada pertandingan pembuka, Selasa pagi, berhasil mengalahkan Yvonne Li dari Jerman 21-14, 21-12. Sedangkan Gregoria yang menjadi unggulan 14 menyisihkan pemain Thailand Busaanan Ongbamrungphan 21-14, 21-10.

Sementara dua ganda campuran yang tersisih, Rinov/Pitha kembali mengalami kekalahan dari pemain Jepang unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino 13-21, 21-19, 16-21, dan Ronald/Annisa yang disingkirkan pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek 21-14, 21-13.

"Tadi mainnya sih sudah nemu pola permainannya tapi di awal set ketika kita kecolongan, mereka merubah pola menjadi main lebih cepat, kita nggak siap. Sehingga yang seharusnya bisa nyerang tadi kebanyakan ngangkat bola," ujar Rinov seusai pertandingan.

Wakil Indonesia lainnya yang juga bertanding pada hari kedua adalah ganda putra Berry Angriawan/Hardianto.

Pasangan tersebut menang atas pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy 20-22, 21-13, 21-15.

Kemenangan juga diraih ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada laga pertamanya dengan menyisihkan Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka 21-9, 21-15.