Peserta SMN Sumsel dikenalkan dengan AP II Palangka Raya

id Smn, siswa mengenal nusantara, sumsel, sumatera selatan, palembang, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, ap 2, angkasa pura 2, garuda indonesia

Peserta SMN Sumsel antusias mengenal AP II di Palangka Raya, Rabu, (21/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Selatan, diajak berkenalan lebih jauh dengan PT Angkasa Pura (AP) II yang berada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Para peserta SMN datang berkunjung ke kantor kami, untuk mengenal serta mengetahui tugas dan fungsi yang dimiliki AP II," kata Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Palangka Raya Siswanto, Rabu.

Pada kesempatan itu, Siswanto pun menjelaskan secara menyeluruh terkait tugas dan fungsi yang mereka miliki, khususnya dalam menunjang seluruh aktivitas di bandara agar bisa berjalan dengan lancar.

Tak lupa ia menjabarkan, bahwa AP II merupakan sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan pelayanan lalu lintas udara dan bisnis bandara di Indonesia.

Peserta SMN menerima penjelasan tentang berbagai tempat yang ada di bandara, mulai dari fasilitas umum hingga kawasan tertentu yang hanya bisa dimasuki oleh petugas.

Baca juga: Peserta SMN Sumsel nyanyikan lagu daerah Kalteng

Baca juga: Peserta SMN Sumsel diajari cara 'curhat' kepada publik


Selain mengenal dan mempelajari tentang AP II serta bandara, peserta SMN Sumsel juga memiliki kesempatan mendengarkan pengalaman kerja Siswanto selama berkarir di salah satu perusahaan BUMN tersebut.

"Pada kesempatan ini saya berusaha memperkenalkan dan meningkatkan pengetahuan mereka terhadap AP II maupun bandara. Siapa tahu hal itu bermanfaat, saat salah satu diantara mereka berminat bergabung dengan AP II," tuturnya.

Usai melaksanakan kunjungan ke AP II Palangka Raya, peserta SMN Sumsel melanjutkan kegiatan mereka, dengan mengunjungi Garuda Indonesia yang bertindak sebagai CO-PIC pada kegiatan SMN BUMN Hadir Untuk Negeri di Kalteng.

Sejumlah kegiatan itu, merupakan rangkaian akhir kegiatan SMN Sumsel di Palangka Raya. Usai hampir satu minggu lamanya mereka mengikuti berbagai agenda, pada Kamis (22/8) besok, peserta berangkat ke Jakarta dan nantinya kembali ke tempat asalnya.

Baca juga: SMN asal Kalteng bawakan tari Mandau di Palembang

Baca juga: Dua peserta SMN Sumsel penyandang disabilitas perkenalkan tarian daerah di Kalteng

Baca juga: Peserta SMN dari Kalteng upacara di Pelabuhan Sungai Musi

 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar