Ronaldo: Messi membuat saya lebih baik

id ronaldo,messi,Ronaldo: Messi membuat saya lebih baik,liga spanyol,liga inggris

Ronaldo: Messi membuat saya lebih baik

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo mengakui kecemerlangan kariernya juga dikarenakan ada rivalitas dengan Lionel Messi, dan ia cukup menikmati "persaingan sehat" dengan pesepak bola Argentina itu.

"Saya mengakui kehebatan karier Messi dan timnya. Ia sempat menyatakan kecewa ketika saya meninggalkan Spanyol karena ia juga menghargai persaingan kami," kata Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan TVI di Portugal, seperti dikutip AFP pada Kamis WIB.

Baca juga: Tahun tersulit bagi Cristiano Ronaldo

Ronaldo yang ketika memperkuat Real Madrid sebelum pindah ke Juventus sering bertemu dengan Messi sebagai ujung tombak Barcelona di Liga Spanyol.

"Itu persaingan yang bagus tapi bukan satu-satunya -- Michael Jordan juga punya rival-rival di bola basket, kemudian Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1," katanya.

Ronaldo dan Messi juga bergantian memenangi penghargaan Ballon d'Or lima kali -- faktor yang ikut mengasah prestasi masing-masing.

Baca juga: Diduga lakukan pemerkosaan, Ronaldo bebas dari tuntutan hukum

"Saya tidak ragu mengatakan bahwa Messi membuat saya lebih baik, dan juga sebaliknya. Saat saya meraih trofi, tentunya membuat ia terpukul, dan demikian juga saya ketika ia yang menang," tambah Ronaldo.

Baca juga: Ini target Sarri pada Ronaldo
Baca juga: Maurizio Sarri akui tak sabar ingin bekerja sama dengan Ronaldo
Baca juga: Atlet dengan bayaran tertinggi kalahkan Ronaldo di 2019

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar