228 orang mendaftar sebagai bacalon kades di Barsel

id Pemkab barsel, buntok, barito selatan, kades, pemilu, pilkades, pemilihan kepala desa, kepala desa, pesta demokrasi

Kabid Adminitrasi dan Kelembagaan DSPMD Barsel Samsul Bahri. (Foto Istimewa)

Buntok (ANTARA) - Kepala Bidang Adminitrasi dan Kelembagaan Desa Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah Samsul Bahri mengatakan, sebanyak 228 orang telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon kepala desa.

"Mereka berasal dari 62 desa yang ada di Barsel yang akan mengikuti pemilihan kepala desa serentak pada Oktober 2019 mendatang," katanya di Buntok, Kamis.

Pendaftaran bakal calon kepala desa itu, merupakan tahapan kedua dalam kegiatan pemilihan kepala desa serentak di Barsel. Berdasarkan aturan yang berlaku, setiap desa maksimal hanya memiliki lima calon kepala desa yang mendaftar.

Namun, ada lima desa yang pendaftarnya melebihi lima orang. Untuk Kecamatan Dusun Utara, yaitu Desa Marawan Lama yang memiliki pendaftar sebanyak tujuh orang.

Kemudian untuk Kecamatan Dusun Selatan ada empat desa, yakni Kalahien tujuh orang, Baru enam orang, Tanjung Jawa delapam orang serta Penda Asam tujuh orang.

“Karena melebihi batas maksimal calon kepala desa, maka akan dilakukan tes. Terdiri dari tes wawancara dan tertulis,” ungkap Samsul.

Ia menambahkan, jumlah pendaftar calon kepala itu kemungkinan besar masih bisa bertambah. Sebab hingga saat ini, masih ada waktu untuk melakukan pendaftaran.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar