Wabup Sugianto pimpin kerja bakti Jumat bersih di Rujab Bupati

id wabup barito utara sugianto,kerja bakti jumat bersih,rumah jabatan bupati barut,anak bupati bart kawin

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra bersama kepala perangkat daerah saat melaksanakan kerja bakti dalam rangka persiapan pernikanan putri pertama Bupati Barito Utara H Nadalsyah di Muara Teweh, Jumat (23/8/19) (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra memimpin langsung kerja bakti Jumat Bersih di Rumah jabatan (Rujab) bupati di Jalan A Yani Muara Teweh, Jumat (23/8) pagi. 

Kerja Bakti Jumat Bersih ini merupakan program kerja bakti seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk membersihkan sarana dan prasarana baik jalan, lingkungan pasar, maupun lingkungan instansi pemerintah.

Pada Jumat kerja bakti difokuskan pada lingkungan sekitar rumah jabatan bupati Barito Utara. Kerja bakti dipimpin langsung oleh wakil bupati didampingi kepala perangkat daerah beserta aparatur sipil negara (ASN ) beserta pegawainya masing-masing.

Wabup Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa kerja bakti Jumat bersih merupakan gerakan gotong royong yang mengikutsertakan puluhan PNS ditiap-tiap lingkup perangkat daerah bertujuan selain membangun mental agar peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan juga diharapkan terbangunya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Lebih lanjut, gotong royong ini bagian dari tangung jawab bersama untuk menjaga kebersihan. "Apalagi kebersihan adalah sebagian dari iman," kata Sugianto Panala Putra. 

Wabup juga mengajak ASN serta masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungannya, yang tentunya diawali dari hal yang paling kecil dulu.

"Seperti peduli sampah dilingkungan masing-masing dengan membuang sampah pada tempatnya," katanya.

Wabup Sugianto juga menjelaskan bahwa kerja bakti di rujab bupati ini dalam rangka persiapan pernikahan Lenny Dewita Putri, putri pertama Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Hj Sri Hidayati, dan Muhammad Yuskhaq Raabbani putra  dari bapak H Muhammad Zain dan ibu Hj Fauziah.

"Kerja bakti ini kita laksanakan untuk melakukan persiapan-persiapan, pertama manyangkut masalah tempat sebagaimana yang kita lakukan pada hari ini dengan melakukan pembersihan lingkungan rujab," ujarnya.

Dikatakannya, pernikahan akan dilaksanakan padahari Senin 9 September 2019. Dan sebelum hari H pembersihan di rujab bisa rampung dan bersih. 

"Saya atas nama ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas partispasi semua kepala SOPD dan staf dalam membantu pembersihan di rujab ini,” ucap Sugianto.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar