Penempatan tenaga pendidik dan kesehatan belum merata di Seruyan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, legislatif, legislator, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, pengajar, guru, pendidikan, kesehatan

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto. (Foto Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendesak pemerintah kabupaten melakukan pemerataan penempatan tenaga pendidik atau pengajar dan kesehatan yang ada di wilayah setempat.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Jumat, mengatakan, hingga saat ini masih ada beberapa wilayah di Seruyan yang masih mengalami kekurangan, baik itu tenaga pengajar maupun kesehatan.

"Kami harapkan agar pemerintah kabupaten bisa melakukan pemerataan, dalam penempatan tenaga pengajar dan kesehatan," katanya.

Pemerataan akan sangat memengaruhi perkembangan dua aspek, yakni kualitas pendidikan dan kesehatan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring. Sehingga pihaknya berkeinginan pemerataan bisa segera direalisasikan, terlebih di wilayah pelosok.

Agar keinginan untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang sama antara wilayah perkotaan dengan pelosok perdesaan, pada akhirnya benar-benar bisa direalisasikan. Bukan hanya sekadar cita-cita tapi tidak secara serius dilaksanakan.

Sebab diketahui bersama, pendidikan adalah sarana penting meningkatkan sumber daya manusia (SDM), sedangkan kesehatan adalah hak semua masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan yang optimal.

"Jadi dejarat dan kualitas pendidikan maupun kesehatan di Seruyan, harusnya bisa terus ditingkatkan disetiap tahunnya," ungkap Bejo.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar