Dua bangunan di Jambu ludes terbakar akibat rokok

id kebakaran di jambu,dua bangunan ludes terbakar di jambu, kebakaran di barito utara,bpbd barut

Petugas memadamkan kebakaran di bantu masyarakat setempat di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru, Sabtu (24/8/19) (Foto BPBD Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Dua buah bangunan dua lantai yang berfungsi rumah dan warung berkonstruksi kayu ludes terbakar di kawasan Kelurahan Jambu RT 1 B di wilayah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah diduga akibat rokok pemilik ruko.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan ruko milik Taufikkurahman  warga yang tinggal di jalan lintas Jambu - Benangin  dan sebuah ruko tanpa dihuni juga habis terbakar pada Sabtu sore.

Api cepat melalap seluruh bangunan warung dan rumah milik Taufik Rahman (54) tersebut. Tak hanya rumah berserta isinya, dua unit sepeda motor milik Taufik pun ikut hangus dilalap api.
 
Warga memadamkan kebakaran di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru, Sabtu (24/8/19) (Istimewa)

Kebakaran itu terjadi diduga akibat api yang berasal dari rokok. Beberapa saat sebelum kejadian, Taufik hendak memindahkan BBM dari drum ke jirigen. Namun saat melakukan itu, diduga Taufik juga tengah merokok. Saat disitulah api langsung menyambar dan membesar.

Bahkan nahasnya,  api juga menyambar tubuh Taufik hingga mengalami luka bakar pada bagian dada. Dia langsung dilarikan ke RSUD Muara Teweh.

Upaya pemadaman dilakukan mobil pemadam  milik Damkar Pemkab Barito Utara dan mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat dan dibantu masyarakat sekitar sehingga api berhasil dipadamkan tidak meluas, namun 

Polsek Teweh Tengah, AKP Erwin Situmorang menyatakan  bahwa kasus ini masih dalam lidik pihak kepolisian. Namun akibat kejadian tersebut, pemilik kios Taufik mengalami luka bakar di bagian dada dan merugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Barito Utara Rizali Hadi menambahkan akibat kebakaran ini satu keluarga atau 5 jiwa (istri Taufik dan tiga orang anak perempuan) kehilangan tempat tinggal.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar