Siswa MAN Barito Utara wakili Kalteng ikuti KSM nasional

id kompetetisi sains madrasah,kms tingkat kalteng,siswa man barito utara,kms tingkat nasional di manado

Siswa MAN Barito Utara wakili Kalteng  ikuti KSM nasional

Siswa MAN Barito Utara yang akan mewakili Kalteng ketingkat nasional foto bersama dengan Kepala Kemenag setempat Tuaini di Muara Teweh, Rabu (21/8/2019. (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara mewakili Kalimantan Tengah pada Kompetisi Sains Masdrasah (KSM) tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara pada September 2019 mendatang.

"Kedua siswa ini atas nama Rico Aditya juara pertama Kimia dan Rahmadi Wijaya juara I Ekonomi pada KMS tingkat Kalteng di Palangka Raya," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara Tuaini di Muara Teweh, Senin.

Dua siswa yang berprestasi ini meraih dua medali emas pada KMS tingkat Kalteng pada 15 Agustu 2019 yang diikuti puluhan siswa madrasah lainnya di Kalteng.

Prestasi yang telah diraih ini patut diapresiasi karena telah berhasil merebut 3 medali. 

"Dua diantaranya berhasil mewakili Kalteng diajang KSM tingkat nasional di Manado," jelas.

Tuaini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas capaian prestasi yang membanggakan ini, terkhusus kepada guru pembina maupun guru pembimbing. 

"Terima kasih sekali lagi kepada seluruh pembina KSM tingkat Kabupaten Barito Utara," ujarnya.

KSM tingkat Kalteng sendiri berlangsung ketat, dimana Barito Utara dan Kotawaringn Barat sama-sama memperoleh nilai 2 emas dan 1 perunggu.