Ini penjelasan terbaru BKD terkait penerimaan CPNS Kalteng tahun 2019

id Bkd kalteng, badan kepegawaian daerah, cpns, pns, pppk, p3k, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, pe

Ini penjelasan terbaru BKD terkait penerimaan CPNS Kalteng tahun 2019

Ilustrasi, ratusan pegawai negeri sipil berkumpul di halaman Kantor Gubernur Kalteng. (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah Katma F Dirun menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi terbaru terkait rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

"Belum ada informasi lanjutan terkait penerimaan CPNS tahun 2019. Bahkan perkiraan waktu tentang tahapan selanjutnya juga tidak diketahui," katanya di Palangka Raya, Senin.

Selain tentang penerimaan CPNS, hal serupa juga terjadi pada rencana penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Menurutnya, penerimaan kedua kategori pegawai itu menjadi satu paket atau waktu pelaksanaannya bersamaan.

Adapun usulan formasi penerimaan pegawai oleh pemprov pada tahun 2019, terdiri dari sebanyak 345 CPNS dan 805 PPPK. Usulan tersebut telah disampaikan kepada pemerintah pusat secara langsung, maupun melalui sistem e-formasi atau secara online.

"Belum ada informasi yang kami terima, termasuk tentang rapat bersama yang membahas tentang penerimaan CPNS maupun PPPK. Justru yang saya lihat di informasi BKN, mereka akan melakukan rapat persiapan audit dari BPK RI," ungkapnya.

Baca juga: Kalteng kembali bersiap laksanakan penerimaan CPNS

Baca juga: Kuota penerimaan CPNS turun akibat didominasi PPPK


Untuk itu Katma meminta kepada semua pihak, khususnya masyarakat dapat bersabar. Apabila nantinya mereka telah menerima informasi lanjutan yang lengkap tentang penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2019 dari pemerintah pusat, maka akan segera pihaknya umumkan kepada publik.

Berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah dibuat pemprov, kebutuhan terbanyak ada pada tenaga pendidik yaitu sebanyak 790 formasi, kemudian tenaga kesehatan 215 formasi dan tenaga teknis serta administrasi 145 formasi.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mengikuti seleksi nantinya, dapat memanfaatkan waktu yang ada saat ini untuk mempersiapkan dirinya secara matang. Guna memperbesar peluang keberhasilan saat mengikuti seleksi.

"Persiapkan semuanya dengan baik, mulai dari berkas serta persyaratan lainnya yang diperlukan seperti penerimaan-penerimaan sebelumnya. Hingga persiapan diri dalam menghadapi berbagai tahapan tes yang biasa dilaksanakan," tutur Katma.

Baca juga: Ini usulan formasi penerimaan ASN Pemprov Kalteng 2019

Baca juga: Calon peserta seleksi ASN 2019 diingatkan untuk mempersiapkan diri

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar